Fadli Zon Masuk Bursa Menteri, Sekjen PPP Protes

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 09:47 WIB
Kader Gerindra, Fadli Zon, masuk bursa menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Antara/M Risyal Hidayat).
Kader Gerindra, Fadli Zon, masuk bursa menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Antara/M Risyal Hidayat).

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP), Arsul Sani, memprotes masuknya nama Fadli Zon dalam bursa menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Arsul heran karena kader Gerindra itu kerap mengkritik Jokowi ketika kontestasi Pilpres 2019. 

"Saya juga bingung. Say sorry ya, kalau Fadli Zon jadi menteri itu saya bingung juga. Bingungnya gimana? Ya karena kritiknya dia kan terhadap Jokowi bukan hanya soal kebijakan, tetapi personal," kata Arsul di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10).

Meski tidak setuju dengan masuknya Fadli Zon ke dalam bursa menteri, Arsul menegaskan PPP enggan ikut campur soal penyusunan kabinet. Dia tidak ingin pihaknya mencatatkan pelanggaran karena penyusunan kabinet hak prerogatif Jokowi. 

"Tugas parpol itu sebetulnya selesai ketika melakukan pengusungan, selebihnya itu hal-hal yang sifatnya politis saja. Dalam politik mengusung itu kemudian ada reward-nya," ujar Arsul.

Sebelumnya, dua elite Gerindra, yakni Edhy Prabowo dan Fadli Zon dikabarkan masuk radar Jokowi untuk menjadi menterinya pada pemerintahan mendatang. 

Selain Edhy dan Fadli Zon, Sandiaga Uno juga dikabarkan bakal mengisi kursi kabinet. Rumor semakin menguat setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali bergabung dengan Gerindra.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X