Pasien Suspect Corona Meninggal Baru Dirawat 2 Hari di RSPI

- Jumat, 6 Maret 2020 | 17:54 WIB
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril (INDOZONE/Sigit Nugroho)
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Pasien suspect virus Corona (Covid-19) yang dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (5/3/2020), baru dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso selama dua hari. 

"Pasien itu masuk dua hari yang lalu sejak Rabu. Dia di sini cuma dua hari, dikirim dari rumah sakit swasta dalam keadaan yang sudah pakai ventilator. Jadi masuk kesini sudah berat," ujar Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, dalam konferensi pers terkait virus Corona di RSPI Sulianti Saroso, Jumat (6/3/2020). 

Pasien yang meninggal tersebut, kata Syahril, disebut memiliki kontak dengan anaknya yang baru saja melakukan perjalanan dari Singapura. Meski demikian, belum jelas anak pasien tersebut terjangkit virus Corona atau tidak. 

"Semua pasien yang dirawat di sini, ada riwayat kontak dengan orang yang positif Corona, atau baru bepergian atau berhubungan dengan negara yang menjadi pandemi virus Corona," tuturnya. 

Dengan meninggalnya seorang pasien di ruang isolasi, maka RSPI Sulianti Saroso saat ini masih merawat 9 orang pasien suspect virus Corona

"Jadi sampai siang ini, pasien yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso ada 9 orang, dari kapasitas 11 ruangan," pungkasnya terkait jumlah pasien suspect Corona. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X