Festival Mesin Waktu 2019, Semarak Hari Kemerdekaan Berbalut Nostalgia

- Senin, 19 Agustus 2019 | 10:37 WIB
Festival Mesin Waktu 2019
Festival Mesin Waktu 2019

Nuansa nostalgia tahun 90an di Festival Mesin Waktu 2019 dibalut dengan kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 hari Sabtu, 17 Agustus 2019 lalu di Hall B3 JIEXPO Kemayoran.

Festival gelaran dari Ismaya Live dan Generasi 90an ini juga turut merayakan ulang tahun Indonesia dengan menggelar upacara penaikan bendera merah putih yang membuka rangkaian acara.

-
DOK. Festival Mesin Waktu 2019

Sementara itu di area luar, beragam lomba khas 17 Agustus digelar seperti lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba pensil botol, lomba kelereng, dan lomba bakiak.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua, para pengunjung bertanding di bawah dekorasi bendera merah putih yang terbentang di Zona Main yang merupakan 1 dari 7 zona yang ada di acara. Para pemenang masing-masing lomba kemudian diberikan sebuah piala di atas panggung oleh duo pembawa acara Reza Chandika dan Nastasha Abigail.

Sebelum penampilan musik di Zona Musik dimulai, Reza dan Nastasha mengajak semua pengunjung untuk melakukan senam SKJ yang dipandu oleh Donne Maulana.

Grup Rida Sita Dewi membuka penampilan di Zona Musik. Dengan harmonisasi yang prima, Rida Sita Dewi menyanyikan lagu-lagu andalan mereka dari 3 album yang pernah mereka rilis sepanjang karirnya.

-
DOK. Festival Mesin Waktu 2019

"Kami mau menyanyikan karya acapella kami yang kami baru buat," ucap Rida dari panggung. Ketiganya kemudian menyanyikan lagu "Happy Birthday" dalam rangka ulang tahun Indonesia yang disambut meriah oleh penonton.

Grup P-Project yang tampil selanjutnya membawakan lagu-lagu andalan mereka termasuk "Antrilah di Loket", "Hemat", dan "Ku Ingin Jadi Guru". Sita kemudian bergabung dengan P-Project saat mereka membawa lagu "Kalau Sempat" yang merupakan parodi dari lagu "A Whole New World".

-
DOK. Festival Mesin Waktu 2019

Gamaliel, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, dan Teddy Adhitya yang tergabung dalam grup 90s Time Warp membawakan lagu-lagu 90an sepanjang setnya mulai dari "I'll Make Love to You" dari Boyz II Men hingga "Berharap Tak Berpisah" dari Reza Artamevia yang dibawakan dengan versi dangdut koplo.

-
DOK. Festival Mesin Waktu 2019

Malam semakin larut namun penonton semakin bersemangat menantikan penampilan Glenn Fredly dan juga Dewa19 bersama Ari Lasso & Dul Jaelani yang menjadi penampil pamungkas dari edisi kedua Festival Mesin Waktu.

Glenn membuka penampilannya dengan membawa bendera merah putih sambil menyanyikan lagu "Zamrud Khatulistiwa" ciptaan Guruh Soekarno Putra. Lagu-lagu seperti "Kasih Putih", "Cukup Sudah", "Terserah", "Akhir Cerita Cinta", dan "Sekali Ini Saja" membuat penonton bernyanyi bersama.

-
DOK. Festival Mesin Waktu 2019

"Tahun depan saya akan merayakan 25 tahun saya berkarya. Saya berjanji kalian akan melihat sebuah konser yang belum pernah anda lihat sebelumnya," ucap Glenn menjelang akhir penampilannya.

Kemeriahaan Zona Musik ditutup oleh Dewa19 bersama Ari Lasso & Dul Jaelani.

"Ini merupakan pertama kalinya Dewa19 tampil di Hari Kemerdekaan Indonesia," ucap Ari Lasso di sela-sela penampilan yang membawakan lagu-lagu andalan mereka termasuk "Arjuna", "Kangen", "Cinta Kan Membawamu", dan "Kamulah Satu-Satunya".

Halaman:

Editor: Rovy

Tags

Rekomendasi

Terkini

X