Film 'Toy Story 4' Raup Pendapatan 1 Miliar Dolar

- Jumat, 16 Agustus 2019 | 10:17 WIB
photo/Imdb
photo/Imdb

Film 'Toy Story 4' berhasil melampaui angka 1 miliar dolas AS di Box Office global. Dengan pencapaian ini, 'Toy Story 4' menjadi rilisan kelima dari Disney yang mampu meraih hasil tersebut.

Menurut laporan The Hollywood Reporter sepanjang tahun ini, Disney telah merilis enam film dan lima di antaranya bergabung dengan klub elit yang mampu menghasilkan angka miliaran.

Bersama Pixar, Disney kini memiliki empat film yang jumlah pendapatannya mencapai 1 miliar dolar yakni 'Incredibles 2', 'Finding Dory', 'Toy Story 3' dan 'Toy Story 4'. 'Toy Story 3' sendiri dinobatkan sebagai film animasi nomor delapan terlaris sepanjang masa.

Tercatat, pada Rabu (14/8), 'Toy Story 4' telah meraup 421,8 juta dolar di AS dan 579,9 juta dolar untuk internasional. Jika dihitung secara keseluruhan, jumlahnya mencapai 1,002 miliar dolar.

Di Inggris, 'Toy Story 4' menjadi film animasi kedua terlaris sepanjang masa dengan meraih 75,2 juta dolar. Sedangkan, pasar tertinggi berada di Jepang yang mendapat 77 juta dolar dan dinilai masih akan bertambah.

Sementara di Meksiko, 'Toy Story 4' mendapat 72 juta dolar dan menjadikannya sebagai film animasi terbesar dalam hal penerimaan di seluruh dunia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X