Duh, Galaxy S10 Ini Terbakar Ketika Dicas, Pemiliknya Gugat Samsung

- Jumat, 5 Juli 2019 | 16:54 WIB
SCMP
SCMP

Seorang pria di China melayangkan gugatan kepada Samsung setelah Samsung S10 miliknya terbakar saat dicas. Pria yang enggan disebutkan identitasnya tersebut mengaku membeli ponsel itu seharga Rp 12,3 juta pada 26 Mei lalu.

Ia menggugat Huizhou Samsung Electronics, anak perusahaan Samsung Korea Selatan. Ia menuntut 1 Yuan atau sekitar Rp 2.060 sebagai aksi simbolik. Ia juga memberi waktu 15 hari kepada Samsung untuk menemukan penyebab ponselnya terbakar.

Selain itu, pria tersebut meminta agar Samsung meminta maaf lantaran sudah memproduksi barang cacat, gagal memenuhi kewajiban aftersale-nya dan juga menciptakan resiko keselamatan yang cukup serius.

Lalu, mengapa ia hanya menggugat 1 Yuan? Pria itu mengatakan bahwa ia tidak membutuhkan uangnya. Tapi, ia hanya ingin si perakit memberikan penjelasan kenapa ponselnya tersebut bisa meledak.

Awal mulanya ponsel pria itu meledak yaitu saat dicas, ponselnya kemudian mendadak panas tapi baterainya nggak terisi. Setelah dicabut, ponselnya justru semakin panas dan berasap. Hingga akhirnya ponsel itu pun terbakar.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X