Tanggapan Sutaradara 'Dua Garis Biru' Soal Filmnya yang Sempat Dikecam

- Jumat, 28 Juni 2019 | 15:45 WIB
Instagram/@ginasnoer
Instagram/@ginasnoer

Film Dua Garis Biru sempat mendapat reaksi negatif dari warganet. Bahkan, sebelum tayang di bioskop, sudah muncul petisi untuk tidak menayangkan film yang dibintangi oleh Zara JKT48 dan Angga Yunanda tersebut.

Mengenai kecaman tersebut, sang sutradara dan penulis skenario "Dua Garis Biru", Gina S. Noer, memberikan tanggapannya. Ia menanggapi positif kecaman masyarakat terhadap film garapannya itu yang dilontarkan beberapa waktu lalu.

"Dari melihat trailer-nya yang sepenggal, mungkin ada reaksi ketakutan yang membuat adanya kontroversi tersebut," ujar Gina usai melakukan konferensi pers film "Dua Garis Biru" di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (27/6).

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, masyarakat akan bisa memahami cerita dalam film tersebut.

"Saya berharap ketika menonton nanti, penonton bisa terhibur, bisa relate dengan karakter-karakternya, kontroversi tersebut bisa hilang," ucap Gina.

Lagipula, menurutnya film "Dua Garis Biru" dimaksudkan sebagai wadah diskusi mengenai seks dan dampak pernikahan dini, yang dianggap tabu di Indonesia. Film ini juga bisa menjadi media yang bagus untuk menyebarkan kesadaran akan pentingnya pendidikan seks, dengan menampilkan realitas yang dikemas secara menyenangkan namun menggugah secara emosional.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X