Jika Operator Telekomunikasi Merger, Bagaimana Nasib Pelanggan?

- Sabtu, 4 Mei 2019 | 14:45 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay

Banyak yang menanyakan bagaimana nasib pelanggan jika operator telekomunikasi merger. Menanggapi hal tersebut, Menkominfo Rudiantara pun memberikan pernyataannya.

Rudiantara menilai bahwa saat ini jumlah operator telekomunikasi di Indonesia sudah terlalu banyak. Oleh karena itu konsolidasi demi memberikan pelayanan yang lebih baik untuk konsumen, sekaligus menyehatkan industri telekomunikasi sangat diperlukan.

Lalu bagaimana nasib konsumen operator tersebut? Rudiantara menegaskan bahwa konsumen tidak boleh sampai dirugikan. "Konsumen ini merupakan salah satu item yang akan kita atur dalam aturan tentang konsolidasi. Intinya adalah konsumen jangan sampai dirugikan," ujarnya.

"Setiap proses merger atau akuisisi yang dilakukan oleh pelaku usaha di sektor ini harus tetap mementingkan konsumen," lanjut Rudi.

Selain itu, sisa kuota dan juga deposit pulsa yang telah dibeli oleh konsumen tidak boleh hilang begitu saja. Operator telekomunikasi juga diminta agar meningkatkan kualitas layanan mereka.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X