Antisipasi Virus Corona, RSUD Jayapura Siapkan Ruangan Isolasi

- Senin, 27 Januari 2020 | 18:45 WIB
Direktur RSUD Jayapura, Aloysius Giyai. (Photo/ANTARA/Musa Abubar)
Direktur RSUD Jayapura, Aloysius Giyai. (Photo/ANTARA/Musa Abubar)

Guna mengantisipasi virus corona agar tidak menyebar, pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura (RSUD) Jayapura, Provinsi Papua, telah menyiapkan satu ruangan isolasi bagi pasien yang terjangkit virus tersebut.

Direktur RSUD Jayapura Aloysius Giyai, yang juga menjabat sebagai pelaksana tugas harian Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, menjelaskan hal tersebut untuk mengantisipasi dugaan pasien yang terjangkit virus corona.

"Ruang isolasi itu dibuka oleh bagian pelayanan medik RSUD Jayapura pada Jumat (24/1) lalu dan beberapa petugas medis sudah ditugaskan di ruangan itu," kata Aloysius.

Menurutnya, pihak RSUD membuka ruang isolasi itu untuk menghindari virus tersebut.

"Kita berdoa supaya virus corona ini tidak masuk ke Papua. Kami harapkan Papua terhindar dari virus baru tersebut," katanya.

Disamping itu, pihaknya sudah membangun koordinasi dengan pihak bandar udara dan pelabuhan, apabila ada warga yang suspec virus corona, segera dilaporkan agar segera ditangani.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak bandara dan juga Pelni, terkait penumpang yang turun dari kapal, apabila ada warga yang terkena penyakit yang mencurigakan segera dibawa ke RSUD Jayapura untuk dilayani kesehatannya," katanya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X