5 Fakta Menarik Kimi Hime, Youtuber Gim Perempuan Asal Indonesia

- Senin, 29 Juli 2019 | 09:40 WIB
photo/ANTARA/Nanien Yuniar
photo/ANTARA/Nanien Yuniar

Kimi Hime, Youtuber Indonesia yang sering memuat konten video gim belum lama ini diperkarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Pasalnya, ada laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) bahwa konten-konten Kimi di Youtube dinilai mengandung konten dewasa.

Kemkominfo menyatakan bahwa konten Kimi Hime melanggar Undang-Undang Informatik dan Transaksi Elektronik (ITE), khususnya Pasal 27 ayat 1. Selain UU ITE, Kimi yang memiliki nama asli Kimberly Khoe, dapat dijerat dengan Pasal 45 ayat 1 pada Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang pornografi.

Plt Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu menyatakan bahwa paling tidak ada tiga konten Kimi Hime di Youtube yang melanggar UU tersebut. "Berdasarkan profiling videonya, konten-konten di tiga unggahan memenuhi unsur pelanggaran,” kata Setu beberapa waktu lalu.

Karena itu, pemerintah memutuskan untuk menghapus konten milik Kimi. Namun, Kimi Hime sendiri mengaku tidak mengerti mengapa konten Youtube miliknya harus dihapus. Dia bahkan tidak tahu letak kesalahannya ada di mana.

"Saya nggak ngerti kenapa ini dihapus, kalau memang saya ada melanggar undang-undang, kalau memang harus diproses secara hukum, tolong dijelaskan saja salah saya di mana," kata dia.

Bicara soal Kimi Hime, mungkin beberapa orang masih penasaran dengan latar belakang Kimi sebelumnya. Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Senin (29/7), berikut ini beberapa fakta lengkap tentang Kimi Hime.

1. Menggemari Dunia Gaming Sejak Kecil

-
photo/Instagram/@kimi.hime

Kimberly Khoe yang lebih dikenal dengan nama panggung Kimi Hime sudah menggemari dunia gaming semenjak dirinya masih sekolah TK. Game Nintendo Entertainment System, Sega, Tamagotchi, dan Tetris adalah game yang dimainkannya pada awalnya.

2. Menoreh Prestasi Sebagai Gamer

-
photo/Instagram/@kimi.hime

Bergelut di dunia gaming bukan hanya hobi semata. Bagi gamer kelahiran 4 Januari 1990 ini, hobi itu justru membuatnya terus berkarya dan dirinya telah menoreh beberapa prestasi di dunia gaming. Di antaranya, Brand Ambasador dari BOOM.ID tahun 2017, caster beberapa pertadingan e-Sports besar di Indonesia, serta juara 2 pada SEA Onmyoji Arena ASEC Championship. 

3. Punya Bakat Bernyanyi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kimi Hime ? ???? (@kimi.hime) on

Selain profesional sebagai gamer dan caster, rupanya Kimi memiliki bakat yang lain yaitu bernyanyi. Terbukti ketika Kimi Hime meng-cover lagu 'A Whole New World' bersama Anji di channel Youtube Dunia Manji. Dari sanalah banyak yang mulai mengetahui kalau Kimi memiliki suara yang merdu.

4. Mengambil Kuliah Jurusan Sistem Informasi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kimi Hime ? ???? (@kimi.hime) on

Kimi Hime menyelesaikan kuliahnya di jurusan Sistem Informasi dari Universitas Bunda Mulia. Meskipun sangat hectic bermain game, Kimi tetap mengutamakan pendidikannya. Ketika sekolah dan kuliah, dia hanya bermain game maksimal 4 jam per hari.

5. Dari Youtuber Gim, Penghasilannya Hingga USD 220 Ribu

Di laman resmi YouTube-nya, Kimi telah memiliki 2,2 juta pelanggan, dengan 407 konten yang telah diunggah. Menurut analisis dari laman SocialBlade, Kimi diperkirakan dapat mendulang pendapatan yang cukup fantastis, yakni antara 57 dolar AS hingga 220 ribu dolar AS per hari.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X