Bikin Cuitan Rasis & Islamophobia, Gelar Ratu Kecantikan Ini Dicopot

- Sabtu, 20 Juli 2019 | 17:18 WIB
Twitter/@PoliticalKathy/Instagram/@katzhux
Twitter/@PoliticalKathy/Instagram/@katzhux

Juara Miss Michigan, Kathy Zhu dicopot gelarnya oleh organisasi Miss World America karena membuat cuitan yang dianggap telah menghina ras kulit hitam dan menunjukkan sikap Islamophobia karena ia menolak mencoba memakai hijab.

Bahkan, gelar tersebut dicopot sehari usai mahkota kemenangan disematkan kepadanya. Pencopotan gelar tersebut disampaikan secara resmi lewat surat elektronik.

"Miss World America (MWA) melihat bahwa akun media sosial Anda mengandung konten yang menghina, tidak sensitif dan tidak pantas, serta melanggar aturan dan kebijakan MWA, terutama kewajiban kontestan untuk menjaga perilaku dengan latar belakang yang tidak akan menjatuhkan nama Miss World America atau seseorang yang berkaitan dengan asosiasi tersebut," kata MWA dalam pernyataannya.

Cuitan Kathy Zhu yang dipermasalahkan ialah mengenai komunitas Afrika-Amerika yang selalu membuat. "Orang Afrika-Amerika harus memperbaiki masalah di dalam komunitasnya sendiri. Karena mayoritas kematian orang kulit hitam disebabkan oleh sesama orang kulit hitam sendiri," tulis Kathy di akun Twitternya.

Sementara itu, Kathy juga meluapkan kekecewaannya atas pencabutan gelar tersebut.

"Miss World America's State/National/Chief Director menuduhku rasis, Islamophobic dan tidak sensitif. Mereka mencopot gelarku sebagai Miss Michigan karena menolak memakai hijab pada 2018, cuitanku tentang kekerasan dengan senjata pada orang kulit hitam, dan Twitter yang tidak sensitif," cuitnya.

"Seseorang menyebutku Islamophobic karena menolak pakai hijab. Seseorang memanggilku rasis karena aku tahu bahwa orang kulit hitam lah yang lebih banyak membunuh orang kulit hitam ketimbang polisi. Semoga beruntung buat mereka yang senaif ini," lanjutnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X