Empat Mahasiswa Pelaku Perpeloncoan Terhadap Maba di Ternate Diskors

- Sabtu, 31 Agustus 2019 | 10:14 WIB
Screenshot/Twitter/lolxaa
Screenshot/Twitter/lolxaa

Empat mahasiswa Universitas Khairun, Ternate yang terbukti melakukan perpeloncoan terhadap mahasiswa baru dijatuhi sanksi oleh pihak kampus. Keempat mahasiswa tersbeut berinisial AE, FSMA, LM dan NSF.

Mereka merupakan mahasiswa program studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Meski sudah meminta maaf dan menyesali perbuatannya, namun pihak kampus tetap menghukum para mahasiswa senior tersebut karena terbukti melanggar kode etik.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan juga ditemukan fakta terjadinya pelanggaran terhadap peraturan akademik dan kode etik mahasiswa yang berlaku di Universitas Khairun," kata rektor universitas tersebut, Husen Altin.

Masing-masing mendapatkan hukuman skors hingga dua semester. AE diskors selama dua semester, sementara itu FSMA, LM dan NSF masing-masing mendapatkan hukuman skorsing satu semester perkuliahan.

"Kami atas nama institusi menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas kejadian tersebut dan mengharapkan tidak akan terjadi pada waktu mendatang," ungkap Husen.

"Menyikapi video pelaksanaan Inforient yang terjadi di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, maka kami dengan ini kami menyampaikan kejadian bermula saat kegiatan dilaksanakan dan kemudian pada saat istirahat atau break pelaksaanan ishoma Ashar beberapa oknum mahasiswa itu melakukan tindakan membawa mahasiwa baru ke ruang kelas, lalu terjadi kejadian sebagaimana di video yang beredar," ucap Husen melalui Instagram @mahasiswaunkhair.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X