The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Poling: Mungkinkah BTS Bisa Raih Grammy Awards 2022? Ini Hasilnya
Grup kpop BTS akan ke Jakarta. (Instagram/@bts.bighitofficial).
Music

Poling: Mungkinkah BTS Bisa Raih Grammy Awards 2022? Ini Hasilnya

Poling di Instagram Indozonemusic.

Sabtu, 06 November 2021 12:50 WIB 06 November 2021, 12:50 WIB

INDOZONE.ID - Grup K-pop BTS telah mendaftarkan lagu 'Butter' yang di mana keseluruhan liriknya berbahasa Inggris untuk kategori 'Best Pop Duo/Group'. Mereka kembali bersaing dengan musisi-musisi ternama dunia dalam ajang 'Grammy Awards 2022'. 

Sebelumnya BTS juga turut serta dalam 'Grammy Awards' di tahun 2021 yang mana menjadi nominasi di kategori yang sama dengan lagu 'Dynamite', namun kalah bersaing dengan Lady Gaga dan Ariana Grande.

Pertanyaannya, apakah mereka bisa meraih pernhargaan Grammy Awards tersebut setelah sebelumnya gagal? Apalagi ada rumor yang berputar di media sosial lantaran grup tersebut dinilai dicurangi oleh pihak Grammy.

Untuk itu, Indozone mencoba membuat poling tentang dua kemungkinan dari pertanyaan tersebut; 'pasti bisa' dan 'sepertinya sulit'

Hasil poling BTS di Grammy Awards 2022. (INDOZONE).
Hasil poling BTS di Grammy Awards 2022. (INDOZONE).

Baca Juga: 7 Kolaborasi BTS dengan Penyanyi Terkenal yang Sukses, Ciptakan Sejarah Musik K-Pop

Dari 467 followers kami, ada sekitar 31 persen yang menjawab 'pasti bisa', sementara sisanya 69 persen menjawab 'sepertinya sulit'. Hal ini berarti ada sekitar 145 orang yang berpikir BTS bisa meraih piala pertamanya di Grammy Awards, sementara sisanya 322 sebaliknya.

Indozone mencoba mewawancarai pendapat dua penikmat musik K-pop yang mewakili dua pilihan tersebut. Salah satuny Ruwi Meita yang yakin BTS bisa membawa pulang piala Grammy Awards 2022 mendatang.

"Kurasa bisa saja soalnya pengaruh globalnya benar-benar sangat menggurita. Lagu-lagu barunya belum mengalami penurunan malah terus memecahkan banyak rekor terutama soal jumlah viewer. Soal kualitas dan eksperimen lagu-lagunya juga tidak menurun," kata Ruwi Meita, penggemar BTS yang sering dijuluki Emak Army.

"Di samping itu dengan cara promo dan marketing Hybe yang semakin inovatif akan terus mendongkrak kepopuleran BTS. Army juga masih solid. Terutama fans internasional. Kalaupun BTS belum dapat kurasa mungkin BTS belum bisa menerobos syarat-syarat dari Grammy yang kurasa punya standar dan prosedur yang lain dari ajang anugerah musik lain," jelasnya.

Sedangkan, Nurfaridha yang merupakan penikmat musik K-pop lainnya tidak terlalu mau banyak berharap, lantaran regulasi Grammy Awards sedikit berbeda dengan penghargaan lainnya.

"Selama ini Grammy Awards belum pernah memenangkan pop group di Grammy Awards. Selain itu, masih ada sentimen tersendiri di Grammy. Paling sampai dinominasi aja seperti BTS dan NKOTB (boy band era 80-an). Selama regulasi dan sentimen itu masih ada, agak sedikit berat yah. Kecuali tahun ini memang ada perubahan dna tidak ada sentimen lagi terhadap grup-grup tersebut," ungkap ibu rumah tangga yang dipanggil Idha tersebut. 

Nah, kalau kamu setuju sama yang mana?

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US