The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Shawn Mendes Curhat di Lagu Terbarunya When You’re Gone, Sedih Putus dari Camilla Cabelo
Shawn Mendes dan Camila Cabello. (Instagram/shawnmendes)
Music

Shawn Mendes Curhat di Lagu Terbarunya When You’re Gone, Sedih Putus dari Camilla Cabelo

Langsung populer.

Senin, 11 April 2022 17:05 WIB 11 April 2022, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Musisi Shawn Mendes akhirnya merilis lagu terbarunya pada akhir Maret lalu yang berjudul When You’re Gone. Dalam lagunya, ia mengungkapkan perasaannya pasca hubungannya kandas dengan Camilla Cabelo.

“Ketika hubungan saya dengan Camilla berakhir, hal yang saya rasakan adalah seperti kehilangan support dan semacam perlindungan. Kamu ga akan merasakan kembali hal yang biasanya kamu lakukan yang bisa menciptakan kenyamanan untuk dirimu, semuanya itu hilang,” ujar Shawn dalam interviewnya di akun Youtube Genius.

Seperti yang telah disampaikan Shawn, isi dari lagu ini adalah curahan hatinya. Lebih tepatnya, lagu ini menceritakan bagaimana kehidupan Shawn setelah hubungannya dengan penyanyi berparas cantik asal Kuba, Camila Cabello, berakhir. 

Shawn berkata bahwa ia menuliskan lagu tersebut dengan diawali dari ketakutan akan rasa sayang yang ia khawatirkan tidak akan pernah bisa hilang. Shawn takut bahwa hanya Camilla lah satu-satunya wanita yang berarti di sepanjang hidupnya. 

Pada bait pertama, diceritakan bahwa Shawn baru menyadari apa yang ia punya setelah kembali melihat kenangan-kenangan foto maupun video yang ada di dalam handphonenya dan Shawn sangat sulit untuk melepas Camilla pergi walaupun  menurut pernyataan Camilla kepada E! News, Shawn lah yang mengambil keputusan untuk berpisah.

Dalam reff lagu tersebut, menunjukan bahwa Shawn menyadari bahwa ia memiliki hal-hal yang sangat berharga yang terjadi dalam hubungannya. Menyambung apa yang ia rasakan di dalam reff lagunya, bait kedua menyatakan bahwa ketika Shawn menyadari hal tersebut, Shawn belajar untuk hanya berpegang kepada dirinya sendiri dan mengutamakan dirinya sendiri. 

Sementara bridge pada lagu ini adalah sebuah respon dari Shawn untuk lagu Camilla yang berjudul Bam Bam. Menurut laporan dari InTouch Weekly, rencana yang sebenarnya adalah Camilla akan kembali bersama Shawn ke Los Angeles. Tetapi ternyata hal yang terbaik untuk diambil adalah berpisah satu sama lain.

Walaupun lagu ini baru dirilis pekan lalu, tetapi lagu ini sebelumnya sudah didebutkan oleh Shawn ketika ia tampil di panggung South by Southwest (SXSW) pada tanggal 20 Maret 2022. 

Lagu ini mendapatkan respon yang sangat positif dan antusiasme yang besar, terlihat dari views yang diraih dalam sebelas hari video clipnya diunggah di Youtube. Video clipnya sudah mendapatkan 8 juta kali penayangan dan 339 ribu likes, sementara di Spotify sudah mendapatkan 21 juta kali pemutaran.

Penulis: Keyla Melodia Klees

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Indozone
M Fadli

M Fadli

Editor
Indozone

Indozone

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US