The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Weird Genius Sukses Tampilkan EDM X Musik Tradisional, Bens Leo: Konsisten Sejak Awal
Wierd Genius (Instagram/@wierd.genius)
Music

Weird Genius Sukses Tampilkan EDM X Musik Tradisional, Bens Leo: Konsisten Sejak Awal

Ini kata pengamat musik

Senin, 13 Juli 2020 18:49 WIB 13 Juli 2020, 18:49 WIB

INDOZONE.ID - Keberhasilan Weird Genius merupakan hasil kerja keras yang telah mereka lakukan sejak 2016 ketika pertama kali terbentuk. Tak hanya menarik perhatian penikmat musik Tanah Air, Weird Genius juga mendapat sorotan luar biasa dari penikmat musik mancanegara.

Paduan musik EDM dan tradisional mampu menciptakan tampilan musik yang unik dan bisa diterima di segala genre. Hal ini dibuktikan dengan tayangan Weird Genius dan musik Lathi di baliho Times Square New York, Amerika Serikat.

"Pencapaian ini berhak didapatkan oleh Weird Genius. Mereka terus konsisten membawakan paduan EDM dan musik tradisional sejak pertama kali merilis single. Sebelumnya salah satu lagu mereka shooting di Bali dan konsepnya sangat kental dengan nuansa Bali," kata Bens Leo saat dihubungi Indozone, Senin (13/7/2020).

Ia juga menambahkan bahwa genre yang diperkenalkan Eka Gustiwana, Reza Arap dan Gerald Liu ini cukup serius. Andai saja pandemi virus corona tidak terjadi, pasti Weird Genius sudah manggung di sejumlah konser musik di luar negeri.

"Saya berharap nantinya ketika Weird Genius tampil di konser musik luar negeri turut membawa pemain gamelan secara langsung. Sehingga dunia semakin tahu bahwa musik tradisional Indonesia begitu kaya dan indah," sambungnya.

Belakangan ini santer dikabarkan bahwa Weird Genius siap merilis lagu baru dan berkolaborasi dengan Yellow Claw yang merupakan DJ asal Belanda, Jim Taihuttu dan Nils Rondhuis. Lagu baru tersebut juga dikatakan masih berkaitan erat dengan musik Lathi

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US