The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setiap Member BTS Dikabarkan Bernilai Sekitar Rp5,7 Triliun, Harga Tertinggi Dalam Sejarah
Personil BTS. (Photo/BTS Official)
Music

Setiap Member BTS Dikabarkan Bernilai Sekitar Rp5,7 Triliun, Harga Tertinggi Dalam Sejarah

Jumat, 01 Juli 2022 15:08 WIB 01 Juli 2022, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Media Korea selatan mengabarkan bila masing-masing personel BTS bernilai 500 miliar Won atau sekitar Rp5,7 Triliun.

Lewat episode terbaru TMI News Show, terungkap perjalanan pekerjaan paruh waktu para personil BTS yang kini telah menjadi bintang untuk mengubah hidup mereka.

Acara itu memperlihatkan biaya yang diambil untuk membuat kontrak iklan selama 1 tahun. Posisi pertama dipegang oleh Suga BTS, di mana kontrak iklan setahun mencapai 5 miliar Won (Rp57 miliar).

Meski dianggap sebagai harga iklan tertinggi dalam sejarah, Suga tetap menempati posisi pertama dalam kontrak tersebut. Sedangkan untuk perkiraan biaya 1 iklan tahunan BTS, mencapai 62 miliar Won (Rp713 miliar).

Hal ini membuktikan kalau masing-masing personil dari grup Bangtan Boys itu bernilai lebih dari 500 miliar Won (Rp5,7 triliun). Ada cerita menarik di balik perjalanan karir BTS.

BTS sempat berada di ambang akhir karir dan terancam bubar dikarenakan kekacauan finansial agensinya, yaitu BigHit Entertainment yang sekarang berubah menjadi BigHit Music.

Kala itu, Suga bahkan terpaksa bekerja di toko serba ada dan memulai pekerjaan paruh waktunya sebagai seorang delivery man pada usianya yang masih 20 tahun.

Saat itu Suga berpikir bahwa dia harus melakukan sesuatu. Dalam perjalanan mengantar pesanan, ia mendapatkan cedera dikarenakan mengalami kecelakaan mobil mendadak dan memutuskan untuk menjalani operasi 8 tahun kemudian.

Pada saat itu, pekerjaan paruh waktunya menghasilkan sekitar 209.840 won (Rp2,4 juta) dalam tiga hari. Namun kini, setelah mereka berhasil berada di puncak lebih tinggi, penghasilan itu meningkat 70.000 kali lipat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US