The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Karya Harry Styles 'As It Was' Dinobatkan sebagai Lagu Paling Banyak Streaming Tahun 2022
Harry Styles saat hadir Gala Premiere film My Policeman di Los Angeles, California. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Music

Karya Harry Styles 'As It Was' Dinobatkan sebagai Lagu Paling Banyak Streaming Tahun 2022

Kamis, 01 Desember 2022 15:20 WIB 01 Desember 2022, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Karya dari penyanyi pentolan boy grup One Direction, Harry Styles yang bertajuk As It Was dinobatkan sebagai lagu Paling Banyak Streaming di tahun 2022. Prestasi ini menjadi sejarah baru untuk Harry.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Time Magazine, Kamis (1/12/2022), lagu tersebut menjadi single utama di album solo ketika Harry's House yang dirilis pada bulan April 2022.

Sejak perilisan itu hingga hari ini, Spotify mengumumkan bahwa lagu As It Was menduduki puncak daftar lagu yang paling banyak didengarkan baik di Amerika Serikat (AS) atau pun di seluruh dunia.

harry styles
Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Baca juga: Momen Kemaluan Harry Styles Dilempar Botol Air Mineral saat Konser: Sangat Disayangkan!

Lagu tersebut mencapai 1,6 miliar streaming secara dunia. Selain memuncaki daftar lagu, Harry juga berada di posisi ke-7 dalam peringkat Artis Top Dunia, sementara Bad Bunny memecahkan rekor tahun ketiga berturut-turut dengan lebih dari 18 miliar streaming.

Album Bad Bunny yang bertajuk Un Verano Sin Ti berada di puncak daftar album, sedangkan album Harry Styles bertajuk Harry's House di berada jauh di bawah album solo Bad Bunny.

Di sisi lain, lagu artis yang paling didengarkan di seluruh dunia termasuk Bad Bunny, Taylor Swift, Drake, The Weeknd, dan BTS. Diantara semua itu, Bad Bunny yang berada di posisi paling atas.

"(Bad Bunny) adalah artis dengan streaming paling banyak tahun ini di dunia di Spotify, posisi yang dipegangnya sejak 2020. Tidak ada artis lain yang pernah mencapai prestasi tersebut sebelumnya," kata pihak Spotify.

Baca juga: Charlie Puth Merasa Bersalah Membongkar Penyamaran Harry Styles yang Mengundang Paparazi

Makna Lagu As It Was

Ada beberapa makna lagu di balik As It Was yang diduga terinspirasi dari masa kecil sang penyanyi selama perceraian orang tuanya. Lagu ini seakan menceritakan bagaimana dia merusak dirinya sendiri dan mengenang kekurangan orang tuanya.

Di sisi lain, Harry Styles juga sempat menyebutkan bahwa lagu As It Was menunjukkan metamorfosis yang terjadi selama pandemi, menceritakan kesulitan yang orang-orang alami selama masa tersebut.

Makna lainnya di balik lagu ini adalah tentang kehidupan pribadi Harry Styles. Di mana banyak penggemar mengira bahwa lagu ini terinspirasi dari kisahnya dengan mantan pacarnya Olivia Wilde.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US