The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh, MECIMA PRO Lakukan Hal Fatal! Auto dinobatkan Jadi Promotor Problematik
SEVENTEEN (Twitter/@pledis_17)
Music

Duh, MECIMA PRO Lakukan Hal Fatal! Auto dinobatkan Jadi Promotor Problematik

Banned MECIMA PRO

Senin, 26 September 2022 14:45 WIB 26 September 2022, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Usai menggelar tur dunia boygroup SEVENTEEN di Jakarta bertajuk 'Be The Sun' pada hari Minggu (25/09/2022), Mecima Pro selaku konser promotor menjadi sorotan dan juga target empuk hujatan netizen.

Namanya mencuat hingga menjadi trending di Twitter karena berbagai hal yang dinilai sangat menegcewakan para penonton maupun pihak dari boygroup SEVENTEEN-nya sendiri.

Hal yang menjadi pemicu pertama para penggemar adalah saat ayah dari Dino, salah satu member SEVENTEEN diarahkan duduk oleh pihak staff saat sang ayah ikut menari dari tribun di depan 1500 penonton.

Sang ayah diperintahkan seorang staff untuk berhenti menari dengan alasan tribun disana sangat rentan. Dari sini publik menilai bagaimana bisa pihak staff dan sama sekali tidak mengenali pihak keluarga dari para member SEVENTEEN dengan posisi dimana mereka adalah sang promotor tur tersebut?

Kejadian tersebut juga menjadi tanda tanya besar penggemar kepada pihak staff mengenai pertanggung jawaban keamanan secara keseluruhan. Mengapa bisa pihak promotor memilih venue dengan tribun yang rentan untuk tur sebesar itu dengan harga tiket yang cukup tinggi? Bahkan saat seseorang berjalan, getaran di tribun tersebut bisa sangat terasa.

Selain itu, pihak Mecima Pro juga memiliki permasalahan dalam hal ticketing. Pihak Mecima diketahui menimbun 3 dus tiket untuk para calo dan juga memiliki sederet masalah mengenai tiket presale.

Penangan ticketing juga dinilai sangat tidak profesional karena banyak penonton dengan mudah bisa berpindah jalur. Seperti kejadian dimana seorang penggemar menemukan gelang tiket jenis Purple B di section Pink A.

Pihak Mecima Pro juga merasa kecewa karena fan project  tidak dijalankan oleh pihak promotor. Tak hanya tidak memperhatikan keamanan venue, pihak staff juga tidak memperhatikan keamaan penonton saat mengantri. Sampai-sampai, banyak penonton yang terinjak-injak saking tidak ada ketertiban barisan antrian yang layak.

Oleh karena ketidakprofesionalan Mecima Pro dalam mengurus segala aspek untuk tur dunia SEVENTEEN di Jakarta ini, warganet terlebih para penggemer menuntut Mecima Pro untuk dilarang untuk menangani konser-konser lainnya.

Penulis : Keyla Melodia Klees

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
M Fadli
Indozone
M Fadli

M Fadli

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US