The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Kunto Aji, Penyanyi yang Peduli Mental Health dan akan Tampil di Your Voice Matter
Kunto Aji (Instagram/@kuntoajiw)
Music

Sosok Kunto Aji, Penyanyi yang Peduli Mental Health dan akan Tampil di Your Voice Matter

Biodata dan profil Kunto Aji

Minggu, 25 September 2022 21:54 WIB 25 September 2022, 21:54 WIB

INDOZONE.ID - Kunto Aji Wibisono atau yang kerap dikenal sebagai Kunto Aji merupakan penyanyi solo indie, penulis lagu, dan aktor asal Yogyakarta. Dengan genre pop, lagu-lagu Kunto Aji terkenal mampu mengunggah jiwa para pendengar musiknya.

Berikut beberapa fakta mengenai Kunto Aji.

Data pribadi Kunto Aji

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M Z K U N (@kuntoajiw)

Kunto Aji memiliki nama panggilan Aji. Dirinya lahir di Yogyakarta pada tanggal 4 Januari 1987. Aji memiliki seorang istri bernama Dewi Syariati. Mereka menikah sejak 6 Desember 2015.

Berkarir menjadi musisi, namun ternyata Aji memiliki latar belakang pendidikan yang bertolak-belakang. Aji merupakan seorang mahasiswa lulusan Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta.

Karir bermusik Kunto Aji

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M Z K U N (@kuntoajiw)

Kunto Aji mengawali karirnya dengan mengikuti ajang pencarian bakat 'Indonesian Idol' pada tahun 2008 atau tepatnya musim kelima hingga harus terhenti saat pencapaian babak empat besar.

Tak langsung muncul, dirinya baru kembali terlihat setelah perjuangan panjang pada tahun 2015. Tepatnya, saat ia benar-benar muncul sebagai penyanyi solo dan merilis album pertamanya bertajuk 'Generation Y'.

Sukses dengan album pertamanya, Kunto Aji merilis album kedua bertajuk 'Mantra Mantra' ditahun 2018. Dua lagu dalam lagu ini, 'Rehat' dan 'Pilu Membiru' berhasil menjadi lagu andalan dalam album ini. Dalam lagu tersebut, Aji memberikan pesan kepada pendengarnya untuk lebih sadar akan tentang kesahatan mental.

Merayakan kesuksesan dan terhitung satu tahunnya album 'Mantra Mantra', Kunto Aji memutuskan untuk mengadakann konser pada 18 Desember 2019 silam. Kabar tersebut disambut hangat oleh para penikmat musiknya, hingga Kunto Aji mampu menjual 3000 tiket hanya dalam kurun waktu 1 jam saja.

Semakin sukses dengan karya-karyanya, Kunto Aji kembali dengan membuat sebuah proyek yang dinamakan 'Pilu membiru Experience' melalui kanal YouTube pribadinya. Proyek tersebut pun sempat menjadi trending di YouTube karena sangat berhasil menyentuh perasaan penontonnya.

Fakta menarik Kunto Aji

  • Ternyata sebelum memulai karirnya dalam dunia tarik suara, Kunto Aji lebih dulu melakukan debut film pertama berjudul 'Senggol Bacok' pada tahun 2010.
  • Album 'Mantra Mantra' berhasil memenangkan nominasi Album Terbaik dalam ajang penghargaan AMI Awards 2019.
  • Tak hanya satu, namun Kunto Aji menggarap empat prosuder musik dalam album 'Mantra Mantra', yakni Ankadiov Subran, Petra Sihombing, Anugrah Swastadi, dan Bam Mastro.
  • Kunto Aji memasukkan frekuensi 396 Hz yang dapat mengeluarkan pikiran negatif dan racun menurut penelitan.
  • Kunto Aji sempat mengubur mimpinya menjadi seorang musisi setelah dewasa, saat dirinya sadar harus bekerja di Jakarta dan juga sadar bahwa keadaan tidak mendukung.

Bagi kamu para penggemar Kunto Aji, terlebih berdomisili di Jawa Timur, kalian bisa berjumpa dengan Kunto Aji secara langsung dalam acara Your Voice Matter pada Rabu (28/09/2022) mendatang yang akan diadakan di Malang, Jawa Timur.

Penulis : Keyla Melodia Klees

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
M Fadli
Indozone
M Fadli

M Fadli

Editor
Indozone

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US