The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MAMA 2020 Siap Digelar Awal Desember dengan Konsep 'Non Face To Face Contact'
Salah satu penampilan MAMA tahun lalu. (Youtube/Mnet).
Music

MAMA 2020 Siap Digelar Awal Desember dengan Konsep 'Non Face To Face Contact'

Inovas terbaru.

Senin, 21 September 2020 12:44 WIB 21 September 2020, 12:44 WIB

INDOZONE.ID - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 telah mengumumkan jadwal pelaksanaan ajang penghargaan musik terbesar di Asia tersebut. 

Melansir dari Soompi, ajang tersebut akan digelar pada 6 Desember mendatang. Namun ada yang berbeda dengan pelaksanaanya kali ini yang kali ini menyesuaikan pandemi yang tengah terjadi saat ini. 

Biasanya, MAMA selalu diadakan di concert hall besar yang dapat menampung 40.000 orang serta diadakan di tiga wilayah di Asia seperti Korea, Jepang, dan Hongkong. Namun kali ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah, MAMA akan menggunakan konsep 'untact' atau 'non face-to-face contact', dalam artian tanpa tatap muka antara performer dan penonton.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mnet Official (@mnet_official) on

Perwakilan dari CJ ENM membenarkan konsep tersebut yang ditujukan dalam rangka beradaptasi dengan situasi saat ini. Kendati dibuat tanpa tatap muka, namun pihaknya memiliki inovasi yang membuat acara ini tetap bisa dinikmati penonton secara virtual.

"Acara penghargaan musik terbesar Asia, MAMA selalu punya inovasi mutakhir. Kamu juga berpikir konsep 'untact' yang akan digunakan di perayaan tahun ini justru memberikan sebuah kesempatan baru," ungkapnya melansir dari Naver.

"Berbasis skill teknikal dan pengetahuannya yang telah kami lakukan beberapa kali, kami akan menyiapkan pertunjukan terbaik, sehingga MAMA bisa bersinar layaknya festival musik global lainnya sesuai dengan namanya," ucapnya. 

Sayangnya, sampai saat ini pihak MAMA atau CJ ENM belum mengumumkan para performer yang akan tampil di acara tersebut. Termasuk para nominasi yang akan memperebutkan penghargaan musik tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

    TAG
    Edi Hidayat
    M Fadli
    Edi Hidayat

    Edi Hidayat

    Editor
    M Fadli

    M Fadli

    Writer
    JOIN US
    JOIN US