The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rilis Album 'Love Spells,' Sivia Perkenalkan Hasil dari Proses Pendewasaan Dirinya
Sivia Azizah. (Dok. Creathink Publicist).
Music

Rilis Album 'Love Spells,' Sivia Perkenalkan Hasil dari Proses Pendewasaan Dirinya

Dari sudut pandangnya.

Senin, 14 September 2020 15:24 WIB 14 September 2020, 15:24 WIB

INDOZONE.ID - Musisi muda Sivia kini telah memasuki usianya yang ke-23 tahun. Penyanyi yang dulu sempat bergabung dengan grup Blink tersebut kini telah bermetamorfosis menjadi sesuatu yang baru dengan proses gaya berpikir yang lebih matang dan dewasa.

Hal itu dibuktikan melalui album terbarunya bertajuk 'Love Spells' yang menceritakan tentang proses pendewasaan diri Sivia, dan bagaimana cara ia memandang dirinya tentang dirinya dan orang-orang yang ada di sekelilingnya. Menurut penyanyi berusia 23 tahun ini, merilis album adalah caranya untuk memantapkan diri dalam bermusik.

“Album ini menceritakan tentang proses pendewasaan diri gue—tentang gue dan orang-orang yang ada di sekeliling gue, berdasarkan sudut pandang gue. Patah, tumbuh, patah, terus tumbuh lagi. Itu yang gue ceritakan di sini,” jelasnya Sivia dalam keterangan resminya.

Album ini terdiri dari sembilan lagu, termasuk tiga single yang sudah terlebih dulu dirilis beberapa waktu lalu, seperti 'New York', 'Storm' dan 'Love Jokes.' Dari segi musik, warna pop terlihat sangat kental dengan  pengaruh musik RnB dan soul. Selain itu, sebagai pecinta harmonisasi Sivia pun turut menghadirkan choir di seluruh lagunya.

Salah satu hal yang juga menarik dari album ini adalah Sivia memilih untuk menamai semua judul lagunya menggunakan bahasa Inggris, sedangkan semua liriknya ditulis dalam bahasa Indonesia. Tentu saja, Sivia punya alasan di balik konsep tersebut.

“Gue memperlakukan sebagian besar judul lagu-lagu gue di sini sebagai kiasan. Gue ingin mengajak para pendengar lagu-lagu gue untuk benar-benar menyimak apa yang ingin gue sampaikan di liriknya,” jelas Sivia. 

'Love Spells' sendiri digarap selama kurang lebih dalam  tahun, dalam pengerjaannya Sivia turut melibatkan nama-nama seperti lain Petra Sihombing, Iwan Popo, Asta Andoko (RAN), Teddy Adhitya, hingga Handy (Soulvibe). 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US