The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Tur Eropa, Voice of Baceprot Rilis Video Klip Lagu Terbaru! Banyak Pesan Tersirat
Voice of Baceprot. (Instagram/@voiceofbaceprot)
Music

Jelang Tur Eropa, Voice of Baceprot Rilis Video Klip Lagu Terbaru! Banyak Pesan Tersirat

Selasa, 09 November 2021 09:23 WIB 09 November 2021, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Jelang menuju tur keliling Eropa, band metal asal Garut, Voice of Baceprot baru-baru ini meluncurkan karya terbarunya dengan merilis video klip single "God, Allow Me (Please) to Play Music".

Single bertajuk "God, Allow Me (Please) To Play Music" ini menjadi single kedua Voice of Baceprot setelah merilis single School Revolution pada tahun 2018 lalu. Single ini mengisi EP live terbaru mereka, "The Other Side of Metalism" yang menampilkan cover lagu-lagu milik Slipknot, System Of A Down, dan Kemarahan Terhadap Mesin.

Baca Juga: Voice of Baceprot Tur Eropa, Stevi Item Ingatkan untuk Jaga Kesehatan dan Tampil Maksimal

Dalam video klip tersebut, trio hijabers itupun tampil dengan latar sebuah panggung serba hitam. Meski hanya berlatar hitam, namun Voice of Baceprot mewarnai video klip musik tersebut dengan tampilan kostum yang cukup beragam dan penuh warna.

Bukan tanpa sebab, pemilihan konsep bergonta-ganti kostum tersebut rupanya memiliki makna tersembunyi yang ingin Voice of Baceprot sampaikan. Trio hijabers ini ingin menekankan toleransi dalam konteks bermain musik. Hal ini tampak dari muculnya footage yang menampilkan pesan menohok dari para musisi lain.

Terdapat dua pesan yang paling menonjol dari video klip tersebut, yakni "I wish for a world free from sexual harassment" dan "Stop changing people’s names just because you can’t pronounce them".

Ini menunjukkan bahwa Voice of Baceprot menegaskan kepada masyarakat untuk tetap menjunjung tinggi martabat dan harkat manusia dari hal-hal sepele yang mampu membuat tekanan bagi para korbannya.

TAG
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US