The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Zico Ungkap Alasan Pembuatan 'Any Song'
Member Block B, Zico mengungkap alasan pembuatan lagu 'Any Song' (Youtube/ 1theK)
Music

Zico Ungkap Alasan Pembuatan 'Any Song'

Lagu yang ditujukan agar yang dengar tak banyak pikiran.

Selasa, 14 Januari 2020 16:49 WIB 14 Januari 2020, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Member dari idol group Block B, Zico baru saja merilis single bertajuk 'Any Song, berikut video musik untuk lagu tersebut kemarin (13/1/2020) di kanal Youtube. Sebelum dirilis, lagunya sudah sempat viral lewat 'Any Song Challenge' jauh sebelum video klipnya dirilis.

Lewat siaran radio bersama Jang Sung Kyu pagi ini (14/1/2020) waktu setempat, Zico mengungkapkan proses kreatif pembuatan lagu tersebut. Salah satu alasan kenapa 'Any Song' diciptakan. 

"Aku ingin buat lagu yang saat orang dengar mereka tak banyak memikirkan apa-apa. Albumku sebelumnya yang berjudul 'Thinking' adalah sebuah lagu yang kubuat saat aku sedangh banyak pikiran, sehingga akhirnya banyak pesan dan informasi di dalamnya," tutur Zico seperti yang dikutip Naver. 

"Lagu itu jadi susah ditarik kesimpulannya, dan albumnya jadi sangat melelahkan bila didengerin dari awal sampai belakang. Karena itulah, aku ingin membuat sesuatu (lagu) yang buat orang nggak banyak mikir, dan itulah konsep 'Any Song.'"

Zico juga menjelaskan bahwa lagu ini adalah laghu tanpa pesan. Lagu yang hanya enak dinikmati tanpa harus memikirkan sesuatu.

"Bila aku buat lagu yang buat aku berpikir atau ingin menyampaikan sesuatu, aku jadi berhenti dan tidak mengandalkan insting dari lagu ini. Orang selalu berpikir mengenai banyak hal, karena itu aku berpikir setidaknya di awal tahun ini, kita bisa menikmati sebuah lagu tanpa haru banyak mikir. Pesan dari lagu ini adalah lagu ini tanpa pesan," ucap Zico. 

Baru dirilis dalam waktu sehari, lagu ini ternyata langsung berada di puncak chart beberapa tangga lagu di Korea Selatan. Seperti Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan Flo telah menempatkan lagu tersebut di puncak chart

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US