KILMS Rilis Singel Kedua “Hard Feelings”
(Photo/Instagram @kilms.official)
Music

KILMS Rilis Singel Kedua “Hard Feelings”

Sebagai jawaban atas respon fans dan haters

Selasa, 03 Desember 2019 16:04 WIB 03 Desember 2019, 16:04 WIB

INDOZONE.ID - Setelah sebelumnya merombak format dan nama, Killing Me Inside yang kini berubah menjadi KILMS langsung tancap gas membuat karya. Dengan vokalis baru, mereka hadirkan musik yang lebih cadas dengan merilis singel pertama bertajuk “Numb“ yang membuat pendengar musik langsung bereaksi. 

Respon yang didapat berbeda-beda. Ada yang positif dan memberikan dukungan. Namun tak jarang yang mencibir lantaran lagu tersebut dianggap plagiat lantaran intro dan notasinya terdengar seperti lagu berjudul “Enough“ dari Normandie. 

Dan sebagai bentuk jawaban dari semua respon yang masuk,  band yang kini terdiri Josafat Klemens (gitar), Faizal Permana (vokal), Machdis Arie (bass), dan Gama Gifari (drum) tersebut merilis single keduanya yang berjudul “Hard Feelings.“

Art cover singel
Art cover singel "Hard Feelings" yang tunjukan sisi positif dan negatif (Photo: KILMS Official)

“Responnya positif. Dan yang nggak positif juga ada. Pastinya kami makin semangat untuk berkarya,” ungkap Josafat, pentolan dari KILMS saat dihubungi Indozone via WhatsApp Messenger.

Melalui lagu kedua ini, KILMS berusaha membakar semangat para pendengar yang masih percaya dan selalu mendukung mereka sampai saat ini. Sehingga mereka berani move on dan mencoba sesuatu yang baru yang belum pernah coba sebelumnya.

“Latar belakang pembuatan lagu adalah untuk menjawab semua permintaan teman-teman pendengar setia untuk terus berkarya. Namun kali ini lebih bebas. Semua dituangkan, mulai dari progresi chord lagu yang belum pernah dicoba sebelumnya, ditambah notasi vokal yang ekspesif,” ujar Josafat.

Singel menceritakan tentang seseorang yang memiliki aura negatif dan berbagai insecurity di dalam dirinya sendiri. Semua perasaan itu akan membuat semua orang terpuruk, dibayang-bayangi oleh rasa takut dan tidak memiliki rasa percaya diri dalam menjalani hidup. Padahal semua orang harus mengambil langkah untuk melawan semua hal itu dengan gagah berani. Karena semua perasaan itu sebenarnya tidaklah nyata. Hal itulah yang ingin ditunjukkan oleh para personil KILMS yang rajin diocehin para ‘haters’ di luar sana.

“"Hard Feelings" bercerita mengenai keberanian untuk menerima semua hal-hal yang menyakitkan, dan tetap terus berjalan maju. Karena perasaan terhadap hal itu hanya dalam pikiran yang bisa dikendalikan oleh diri sendiri,” tutup Josafat. 

Singel ini bisa dinikmati melalui tautan di bawah ini.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU