The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Siap Rilis Album The Best, Powerslaves Ubah 'Find Our Love Again' Jadi Lebih Agresif
Grup musik Powerslaves. (Dok. Powerslaves).
Music

Siap Rilis Album The Best, Powerslaves Ubah 'Find Our Love Again' Jadi Lebih Agresif

Single lawas.

Kamis, 01 Oktober 2020 19:43 WIB 01 Oktober 2020, 19:43 WIB

INDOZONE.ID - Band rock legendaris asal Semarang, Powerslaves melepas versi baru dari lagu 'Find Our Love Again'. Versi orisinal lagu ini bersemayam dalam album debut 'Metal Kecil' yang dirilis tahun 1994 silam. 

Dari sisi aransmen, tentunya ada perbedaan 'Find Our Love Again' versi terbaru dari band yang kini digawangi Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibord), dan Agung Yudha (drum) tersebut. Ada tambahan sejumlah elemen yang membuat lagu ini kini lebih bernyawa. 

Selain karakter vokal Heydi Ibrahim jauh lebih matang, bebunyian orkestra dari kibor Wiwiex Soedarno juga menambah cita rasa 'Find Our Love Again'. 

“Aransemen “Find Our Love Again” yang baru lebih bertenaga dan berasa live-nya, istilahnya lebih nge-band gitu,” jelas Wiwiex Soedarno melalui keterangan resminya.

Adapun Ambang Christ, additional guitarist yang sudah membantu penampilan panggung Powerslaves sejak 2013, tampil sebagai eksekutor isian gitar dalam lagu ini. 

"Pastinya, versi yang sekarang lebih rock dan agresif. Kami pun dimanjakan oleh teknologi sehingga hasil mixing-nya ingin seperti apa bisa diaplikasikan," Anwar Fatahillah menambahkan.

Namun, lanjut Anwar, proses mixing itu agak memakan waktu lantaran penggarapannya dibatasi oleh jarak. Sang sound engineer berdomisili di Yogyakarta, sedangkan para personel Powerslaves terbagi dua antara Jakarta dan Semarang. 

“Preview-nya kan kami kirim ke sound engineer, pas dibalikin masih ada yang kurang. Entah itu kibornya kurang naik, atau bassnya kurang turun. Sampai 5-6 kali tektokan. Proses mixing lagu ballad kayak gini memang harusnya hadir langsung di studio, bareng-bareng. Tapi Alhamdulillah hasil akhirnya memuaskan seperti yang bisa teman-teman dengar sekarang,” jelas Anwar. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US