The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Rossa Raih Peringkat 1 di Semua Musik Platform Digital Selama 2020
Penyanyi Rossa. (Dok. Inspire Music).
Music

Rossa Raih Peringkat 1 di Semua Musik Platform Digital Selama 2020

Akui tak punya tips khusus.

Kamis, 17 Desember 2020 15:51 WIB 17 Desember 2020, 15:51 WIB

INDOZONE.ID - Diva Indonesia Rossa tak pernah bosan untuk menunjukkan prestasinya di industri musik Tanah Air. Di akhir 2020 ini, salah satu juri Indonesian Idol tersebut baru saja mendapatkan peringkat pertama di semua digital musik platform sepanjang tahun ini.

Pantauan Indozone dalam press conference 'Catatan Musik Rossa di Tahun 2020', pelantun lagu 'Tegar' tersebut mendapat predikat di tiga platform musik. seperti peringkat satu di Langit Musik (Indonesian Female Artist), Spotify (Indonesian Pop Female Artist) dan Joox (Top 1 Female).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rossa (@itsrossa910)

"Ini menjadi berkah dan hikmah dan luar biasa buat Rossa di tahun 2020 ini. Saat pandemi masih bisa bekerya dan berbagai harmoni dengan penggemar Rossa semua," tuturnya. 

Saat ditanya tentang tips dan trik tentang bagaimana ia bisa tetap eksis dan berprestasi meski ada evolusi di industri musik Tanah  Air, Rossa hanya menjawab dengan kesungguhan dan rendah hati. Salah satunya ia menganggap semua nominasi di industri musik bukanlah kompetisi.

"Jarang sekali aku melihat musik sebagai kompetisi, misalnya ada anugereah-anugerah musik, aku selalu senang aja melihat ada nominasi-nominasi. Aku melihat industri yang semakin besar itu sudah senang banget. Aku bersyukur banget bisa lahir di sini," tuturnya dalam press conference tersebut.

"Jujur nggak punya tips, aku malah belajar dari banyak loh. Kayak aku justru belajar dari para peserta Indonesian Indol. Aku bisa melihat cara mereka bernyanyi, ternyata mereka bernyanyi dengan cara ini, itu aku coba," tambah Rossa.

Baca Juga: Gegara COVID-19, Konser ONE OK ROCK di Jakarta Resmi Ditunda

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rossa (@itsrossa910)

Saat ini Rossa ingin terus mengembangkan sayapnya di industri ini. Termasuk menunjukkan keseriusannya bekerjasama dengan salah satu label dan agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment

Ia juga mengungkapkan momen-momen berharga sepanjang 2020 yang pernah ia lalui saat bekerjasama dengan SM Entertainment yang disebut juga menjadi prestasi Rossa di tahun ini. 

Salah satunya merilis musik video lagu 'Masih' yang melibatkan Kim Do Hoon, salah satu artis dari SM Entertainment. Video dari lagu ciptaan Yovie Widianto dan Nino 'RAN' tersebut sudah berhasil tembus di angka 3 juta view dalam hitungan tiga minggu. 

Di tahun 2020 ini, Rossa sendiri juga sempat menggubah lirik lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' dalam bahasa Korea. hal ini disambut positif oleh penggemarnya, sehingga banyak yang berandai apakah akan ada lagu lainnya yang akan digubah dalam bahasa Korea.

Saat ditanya perihal tersebut, Rossa mengaku belum terpikirkan lagi untuk membuat jenis karya serupa seperti yang diungkapkan kepada Indozone.

"Untuk sementara belum yah," ucap Rossa saat ditanya Indozone.

"Aku punya pikiran yang optimis untuk ke depannya, tapi yang ini belum yah. Tapi idenya menarik juga," tambahnya.
 

Meliihat prestasi ini, Rossa mengakui tidak mudah dan tentunya berterima kasih buat semua yang mendukungnya. Salah satunya para musisi serta Pecinta Rossa (fans) yang sudah membuat ia mendapat prestasi di layanan musik streaming.

"Terima Kasih untuk teman-teman musisi yang menciptakan karya yang indah untuk saya nyanyikan hingga menembus batas sampai di penggemar dan mendapat prestasi di banyak layanan musik streaming," tutur Rossa dalam keterangan resminya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US