The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rilis Mini Album Terbaru, GFRIEND Terbuka Dengan Semua Bentuk Perubahan
Idol Kpop GFRIEND. (Twitter/@GFRDofficial).
Music

Rilis Mini Album Terbaru, GFRIEND Terbuka Dengan Semua Bentuk Perubahan

Khususnya dalam musik dan penampilan.

Senin, 13 Juli 2020 18:33 WIB 13 Juli 2020, 18:33 WIB

INDOZONE.ID - Kabar gembira datang dari GFRIEND. Girl group asal Korea Selatan ini comeback dengan merilis mini album bertajuk '?: Song of the Sirens.' Mini album tersebut menjadi bagian kedua dari seri "?".

'?: Song of the Sirens' menceritakan kisah seorang gadis yang menemukan tekadnya melemah ketika dihadapi godaan. Jika '?: Labyrinth' mengungkapkan emosi yang rumit dari seorang gadis ketika harus mengambil pilihan, maka mini album baru ini mencerminkan emosi perasaannya saat membuat pilihan yang tepat. Namun setelah mengambil keputusan itu, gadis tersebut menjadi goyah karena memikirkan jalan yang berbeda.

Lagu baru bertajuk Apple menjadi andalan GFRIEND sekaligus memberi warna baru bagi girlgroup tersebut. Sebab dalam lagu ini, mereka melakukan transformasi musikal dan visual. Lagu ini bergenre pop yang diisi dengan suara retro dan trendi. Ada pula paduan potongan suara yang mengingatkan penggemar pada lagu sirene. 

Kedua member GFRIEND yakni Yuju dan Eunha berpartisipasi dalam pembuatan lagu. Mereka menuliskan lirik yang mencerminkan kegoyahan seorang gadis saat menghadapi godaan, tetapi juga jujur ??dan percaya diri tentang keinginannya. Melodi yang adiktif membuat lagu ini enak didengar.

Para member GFRIEND mengungkapkan mereka segera mengerjakan mini album ini setelah menyelesaikan kegiatan di bulan Februari. Lima bulan terakhir mereka disibukkan dengan rekaman lagu dan berlatih koreografi. Namun mereka tetap bersenang-senang dan terhubung dengan penggemar melalui media sosial.

Idol Kpop GFRIEND. (Twitter/@GFRDofficial).
Idol Kpop GFRIEND. (Twitter/@GFRDofficial).

Sementara itu, ketika ditanya alasan memutuskan melakukan transformasi dramatis untuk comeback, para member memiliki pendapatnya masing-masing.

“Kami telah memikirkan tentang perlunya perubahan untuk sementara waktu. Meskipun terus tumbuh dan berubah sampai sekarang, kami tidak menginginkan perubahan kecil kali ini dan menginginkan sesuatu yang orang akan rasakan sebagai hal baru dari kami," ujar Sowon seperti yang dikutip dari Soompi, Senin (13/7/2020).

Ia menjelaskan, dalam proses pembuatan album baru, para member dan agensi sepakat sudah waktunya melakukan perubahan. Meskipun merasa khawatir, namun mereka berusaha memberikan penampilan yang maksimal untuk menunjukkan sisi berbeda.

Yuju menambahkan bila mereka terbuka dengan sesuatu yang baru. Baik dari sisi luar maupun sisi dalamnya, dalam hal ini penulisan lagu.

“Kami selalu terbuka terhadap gagasan perubahan. Tidak hanya secara eksternal dalam hal penampilan, tetapi partisipasi dalam proses pembuatan musik juga. Saya pikir itu adalah perubahan terbesar yang kami alami dan kami benar-benar memikirkan banyak hal secara detail tentang bagaimana menginterpretasikan lagu dan mengekspresikan diri melalui koreografi," tambahnya.

Para member GFRIEND memiliki andil dalam menciptakan mini album terbaru. Salah satunya menulis lirik untuk lagu Apple, Tarot Cards, dan Time of the Eye. Mini album baru mereka dibuat di bawah bimbingan Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
M Fadli
Maria Adeline Tiara Putri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US