The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Youtuber Asal Korsel Cover Lagu Didi Kempot dalam Bahasa Korea
Youtuber Korea cover lagu Didi Kempot. (Instagram/@cover.tube)
Music

Youtuber Asal Korsel Cover Lagu Didi Kempot dalam Bahasa Korea

Ingin ke Indonesia.

Selasa, 16 Juni 2020 14:46 WIB 16 Juni 2020, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Popularitas Didi Kempot di kalangan milenial rupanya memperluas jaringan Sobat Ambyar hingga ke mancanegara. Youtuber asal Korea Selatan (Korsel) bernama Kanzi mengaku sangat kagum dan menyukai semua lagu-lagu sang maestro campursari.

Melalui akun YouTube bertajuk CoverTube, Kanzi mengunggah lagu-lagu Indonesia dan mengubahnya menjadi bahasa Korea. Salah satu yang paling viral adalah saat Kanzi meng-cover lagu 'Pamer Bojo' milik Alm. Didi Kempot.

Sebagai komposer dan arranger di salah satu stasiun televisi di Korea Selatan ini, lagu-lagu Didi Kempot sangat bagus. Dulu, teman Kanzi yang berasal dari Indonesia mengirimkan sebuah link lagu Didi Kempot. Baru sekali mendengarnya Kanzi mengaku langsung menyukai irama lagu tersebut.

"Irama dan melodi  lagunya enak didengar makanya saya langsung suka. Lalu saya mencari tahu siapa penyanyinya. Dari situlah saya tahu bahwa Didi Kempot merupakan penyanyi yang merepresentasikan suara hati," kata Kanzi saat Live Instagram, Selasa (16/6/2020).

Dalam waktu dua hari, Kanzi berhasil menyelesaikan aransemen lagu Pamer Bojo ke dalam bahasa Korea.

"Sangat sulit apalagi saya tidak mengerti bahasa Jawa. Terlebih lagi saat menerjemahkan kalimat Cendol Dawet. Tapi karena suka makanya bisa selesai dengan cepat," tambahnya.

Harapan Kanzi saat ini, bisa berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Sobat Ambyar. 



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US