GFriend Kembali dengan Konsep Orkestrasi di Crossroads
GFriend akan riilis single comeback 'Crossroads' dari album terbaru 'Labyrinth' (Instagram/@gfriendofficial)
Music

GFriend Kembali dengan Konsep Orkestrasi di Crossroads

Berdasarkan teaser yang  dirilis

Kamis, 30 Januari 2020 10:46 WIB 30 Januari 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Idol KPop GFriend baru saja merilis cuplikan singkat single terbarunya, single pertama setelah manajemen terdahulu mereka Source Music Entertainment diakusisi oleh Big Hit Entertainment, label yang menanungi BTS.

Berdasarkan cuplikan video yang diunggah di Youtube, single terbaru GFriends berjudul 'Crossroads' sepertinya memiliki nuansa orkestra seperti layaknya GFriends terdahulu. Sebut saja seperti single 'Tim for the Moon Night' dan 'Sunrise.'

Hal itu bisa didengar dari alunan latar suara strings pada latar belakang lagu. Alunan ensemble biola sangat kental yang tentu mengingatkan pada nuansa klasik orkestra ciri khas girl group tersebut. 

GFriend
GFriend (Soompi)

Cupilikan tersebut menggugah para fans untuk menerka-nerka konsep GFriend yang akan kembali dengan konsep terdahulunya. Pasalnya, di single 'Fever' yang dirilis musim panas 2019 lalu, grup yang terdiri dari Sowon, Eunha, Yerin, Yuju, Sinbi, dan Umji ini tampil beda dengan lagu dan tarian yang lebih groovy.

"Lagu ini nuansanya terdengar seperti gabungan dari 'Time for the Moon Night' dan 'Sunrise,'" tutur salah satu fans.

"Ada nuansa Rough. Ada nuansa Fingertip. Ada nuansa TFTMN (Time For the Moon Night). Ada nuansa Sunrise. Crossroads akan jadi keren," tulis akun nine_iz.

Sebagian besar Buddy (penggemar Gfriend) bersukacita karena GFriend hadir dengan nuansa ciri khas mereka yang tidak ikutan trend EDM atau musik lainnya. Mereka menyukai konsep pop orkestra ala GFriend. 

"Hadir di sini untuk mendukung para ratu (GFriend)," tutur salah satu fans di kolom komentar Youtube. "Aku tak bisa membayangkan bila semua girl group Korea menggunakan genre EDM untuk musiknya, pasti akan sangat membosankan. Senang bisa mendengar GFriend tampil dengan orisinalitas."

Single 'Crossroads' sendiri akan menjadi bagian dari album 'Labyrinth' yang akan dirilis pada Senin (3/2/2020) mendatang.

TAG
Fauzi
M Fadli
Fauzi

Fauzi

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU