Dikritik karena Jual Masker, SM Entertainment Mendadak Donasikan ke Rumah Sakit
Logo SM Entertainment. (Soompi)
Music

Dikritik karena Jual Masker, SM Entertainment Mendadak Donasikan ke Rumah Sakit

Tuai kritikan.

Selasa, 24 Maret 2020 11:59 WIB 24 Maret 2020, 11:59 WIB

INDOZONE.ID - Akun penjualan merchandise global SM Entertainment menuai kritikan dari para warganet setelah mengunggah dagangan masker. Akun Twitter @SMGlobalShop menjual satu set masker KN95 (isi lima) seharga 30 dolar AS atau setara Rp493 ribu.

"Jaga kesehatan dan lindungi dirimu dari Corona Virus! Masker KN95 bersertifikat FDA sekarang sudah tersedia di SM Global Shop," tulis akun tersebut sambil mengunggah foto masker berwarna putih.

Dikritik karena Jual Masker, SM Entertainment Mendadak Donasikan ke Rumah Sakit
SM Global Shop jual masker. (Twitter/SMGlobalShop)

Namun ini justru memicu kemarahan warganet. Sebab harga tersebut lebih mahal dari harga rata-rata masker yang biasa dijual di Korea Selatan melalui program yang disediakan pemerintah.

Warganet juga menuding SM Entertainment mencari keuntungan di tengah pandemi corona. Mereka menyerukan SM Entertainment untuk menyumbangkan masker tersebut kepada yang membutuhkan.

"Harganya 30 dolar? Serius? Kalian adalah perusahaan besar, kirim (masker-masker) ini ke rumah sakit," tulis salah satu warganet.

"Maafkan aku, tapi ini sangat mengganggu. Donasikan (maskernya). Tolong jangan cari untung dari pandemi global. Kalian adalah perusahaan hiburan, bukan perusahaan persediaan medis. Dari semua industri, industri hiburan seharusnya tidak mengambil untung dari krisis ini," tulis yang lain.

Setelah dua jam mengunggah dagangan masker tersebut, akun @SMGlobalShop menghapusnya dan meminta maaf. Mereka juga berjanji akan mendonasikan masker yang mereka punya kepada para petugas medis di Rumah Sakit Anak Los Angeles.

Dikritik karena Jual Masker, SM Entertainment Mendadak Donasikan ke Rumah Sakit
SM Global Shop minta maaf karena jual masker. (Twitter/SMGlobalShop)

"Hai semuanya. Kami mendonasikan masker untuk pekerja di 'Rumah Sakit Anak Los Angeles' dan kami menjual dengan jumlah sangat terbatas untuk orang yang belum mempunyai masker. Ini tentang peduli sesama dan membantu masyarakat kita. Kami benar-benar meminta maaf kepada semua orang yang merasa tidak nyaman," tulis akun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU