The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Lagu Indonesia yang Bertemakan Perselingkuhan, Liriknya sampai Menusuk Hati
Ilustrasi Selingkuh. (Herzindag)
Music

6 Lagu Indonesia yang Bertemakan Perselingkuhan, Liriknya sampai Menusuk Hati

Pernah mengalaminya?

Sabtu, 06 November 2021 15:06 WIB 06 November 2021, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Musik memang kerap menjadi penghantar suasana hati maupun perasaan terdalam kita. Disaat perasaan kita senang, beberapa lagu dapat mewakili perasaan senang tersebut, begitu juga sebaliknya.

Keberagaman musik pun tak terhenti hanya sampai di situ saja. Penggambaran perselingkuhan juga kadang bisa benar-benar terjadi seperti yang dinyanyikan di dalam musik. Waduh, kalau sudah tentang selingkuh rasa-rasanya sangat ngenes banget ya.

Nah, beberapa musisi Indonesia berhasil menyampaikan peristiwa perselingkuhan lewat lagu. Bahkan lagu-lagu tersebut sangat relate dengan kondisi asmara yang dialami banyak orang.

Berikut ini 6 daftar lagu perselingkuhan yang benar-benar relate dengan kehidupan asmara.

Baca Juga: 5 Lagu Barat Melow Tempo Dulu Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Mewek dan Banjir Air Mata

1. Sephia - Sheila on 7

Meski telah dirilis sejak 21 tahun yang lalu, lagu "Sephia" ini tampaknya tidak pernah luntur dari peradaban musik Indonesia. Pasalnya lirik lagu dan pesan yang disampaikan Duta sangatlah mengenai perasaan pendengarnya.

Lagu ini berkisah tentang perselingkuhan antara dua orang, yang mana sang selingkuhan yang disebut sebagai kekasih gelap meminta kepada Sephia untuk tetap setia kepada kekasih sejatinya. Ia bahkan meminta agar Sephia melupakan dirinya.

S’lamat tidur kekasih gelap ku (ooo … Sephia)
S’moga cepat kau lupakan aku
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu

2. Kekasih Gelap - Ungu

Karya-karya Ungu memang kerap mewakili perasaan dua insan yang sedang dimabuk asmara. Lewat lagu ini, Ungu menyampaikan jika perselingkuhan terkadang menjebak dua orang untuk saling mencinta.

Meskipun hanya sebagai kekasih gelap, namun terkadang perasaan sayang yang tulus benar-benar tercipta seiring berjalannya waktu. Namun, apalah daya memilih setia adalah jalan yang paling benar dalam menjalin hubungan.

Kumencintaimu lebih dari apa pun
Meskipun tiada satu orang pun yang tahu
Kumencintaimu sedalam-dalam hatiku
Meskipun engkau hanya kekasih gelapku

3. Ketahuan - Matta Band

Lewat lagu ini, Matta Band cukup dikenal oleh penikmat musik Indonesia. Pasalnya lagu ini mewakili para insan setia yang diselingkuhi oleh pasangan mereka. Bahkan tak main-main, perselingkuhan pun terjadi antara teman ke teman. Sungguh percintaan yang menyedihkan.

terakhir kau bilang padaku kau takkan pernah selingkuh
tetapi ternyata dirimu bermain di belakangku

o o kamu ketahuan pacaran lagi dengan dirinya teman baikku
o o kamu ketahuan pacaran lagi dengan dirinya teman baikku

4. Sakitnya Tuh di Sini - Cita Citata

Lagu Cita Citata menjadi satu-satunya lagu dangdut yang masuk dalam daftar lagu tentang perselingkuhan kali ini. Pasalnya meski dikemas dengan musik yang heboh dan membuat kita seakan bergoyang, namun lirik yang terkandung didalamnya sangatlah perih dan mampu menyayat hati.

Bagaimana tidak, jika kita yang berusaha untuk setia dan melawan berbagai macam godaan dari orang lain harus melihat sang kekasih bercumbu dengan orang lain. Sudah pasti perasaannya sangat tidak enak bukan?

Teganya hatimu, permainkan cintaku
Sadisnya caramu, mengkhianati aku
Sakitnya hatiku, hancurnya jiwaku
Di depan mataku, kau sedang bercumbu

5. Keterlaluan - The Potters

Single The Potters yang satu ini juga benar-benar mewakili para korban perselingkuhan nih. Pasalnya, saat kita menerima kondisi dan keadaan pasangan kita yang jauh dari kata sempurna, bahkan terkadang membuat kita dalam perasaan yang gila. Namun ia justru melakukan perselingkuhan dengan memiliki kekasih simpanan.

Kamu nggak bergelimangan harta
Kamu bukan putri raja
Dan juga bukan Cinderella
Tapi mengapa kau buat aku gila

Kamu keterlaluan, kamu punya simpanan
Maka maafin aku, i'm sorry say goodbye..

6. Sandiwara Cinta - Repvblik

Lagu ini sempat menjadi lagu galau nasional pada masanya. Pasalnya kisah sedih yang dituangkan oleh band asal Bogor ini sangat menghormati dan menjunjung tinggi arti sebuah kejujuran.

Meskipun sang pria mengetahui wanitanya telah melakukan perselingkuhan dibelakangnya, namun ia menunggu dan meminta sang wanita mengakui perbuatan tersebut. Ia bahkan meminta kejelasan dari sang wanita apakah harus bertahan dengan hubungan tersebut, atau malah harus diakhiri.

Jujurlah sayang, aku tak mengapa
Biar semua jelas tlah berbeda
Jika nanti aku yang harus pergi
Ku terima walau sakit hati

Detik-detik Pertandingan Liga Irlandia Dihujani Kembang Api, Pemain Jadi Korban

Sukses di Wonder Woman, Gal Gadot Banjir Tawaran Film Disney, Sedang Lakukan Negosiasi

Ini Alasan Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Tak Dapat Santunan Jasa Raharja

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US