Kepopuleran Bangtan Boys atau BTS menjadi pertimbangan Tokopedia menggaet mereka sebagai Brand Ambassador (BA).
Group kpop yang beranggotakan RM, Jin, Suga, JHope, Jimin, Taehyung, dan Jungkook secara resmi diperkenalkan sebagai BA Tokopedia tadi malam melalui media sosial Twitter milik mereka.
Terima kasih antusiasmenya, Indonesia! ????????
— Tokopedia (@tokopedia) October 7, 2019
Dengan ini Tokopedia secara resmi mengumumkan BTS sebagai Brand Ambassador terbaru! #TokopediaXBTS #TokopediaSaja pic.twitter.com/1pxUnVB8Lx
Tokopedia berhasil meraih rekor sebagai brand e-commerce pertama di Asia Tenggara yang berhasil meraih BTS sebagai BA.
nggak cuma bahagia, tapi sekaligus bersyukur ada perusahaan pertama di asia tenggara kaya @tokopedia yg bisa bekerjasama bareng @BTS_twt & ini dari Indonesia. kerjasama yg gacuma bikin bangga, tapi mengobati & meyakinkan kalo kita dilihat & dianggap mampupic.twitter.com/LNkiZgAyN4
— Jemma (@mysevenhealers) October 7, 2019
Kevin, Staff Tokopedia mengatakan bahwa Big Hit Entertainment selaku agensi BTS akan membuka toko official merchandise di Tokopedia.
Kevin juga mengungkapkan saat mereka mengadakan syuting iklan, ia kagum dengan perilaku baik BTS. Mereka terkenal, seluruh dunia tahu, tetapi sangat ramah, profesional, dan pekerja keras.
Kevin (Tokopedia staff): We went to SK to shoot the ads, and I personally love their attitude, they're famous in the entire world but they're so humble, so professional, and hard worker..
— BTS ARMY INDONESIA AMINO (@btsarmyinaamino) October 7, 2019
????????????????@BTS_twt #BTS #TheGroup #PCAs #TokopediaXBTS #Tokopedia pic.twitter.com/v5GiZr4aEa
William Tanuwijaya, CEO Tokopedia mengungkapkan bahwa visi BTS secara konsisten menyampaikan pesan-pesan baik yang selaras dengan visi perusahaan,
"Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi serta menyebarkan pesan positif, sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia," katanya dalam rilis yang diterima oleh media.
Melalui kolaborasi ini, Tokopedia juga mengumumkan kampanye "Tokopedia #1Everyday" di mana semua pengguna diharapkan mengunjungi Tokopedia setiap hari untuk menemukan sederet kejutan, rekomendasi produk, dan berbagai promo lainnya.
Kampanye tersebut juga menjadi bagian yang bisa mendorong masyarakat untuk selalu melakukan yang terbaik setiap hari bersama Tokopedia dalam menemukan dan mencapai impian.
BTS akan merilis konten eksklusif di platform Tokopedia sebagai bagian dari proyek kerjasama BA. Kerjasama antara BTS dengan Tokopedia, membuat tagar #TokopediaXBTS ramai di media sosial Twitter.
Perusahaan lain setiap kerja sama dgn BTS pasti selalu bilang:
"Saya suka mereka, sangat rendah hati."
"Mereka pekerja keras."
"Mereka menghormati semua orang."
"Mereka tidak membedakan staff dan artis."
GAK USAH DITANYA BANGGA ATAU NGGA? YA JELAS BANGGA????????#TokopediaXBTS