The Used Kolaborasi Dengan Jason Aaron Butler
(Photo: Brian Cox)
Music

The Used Kolaborasi Dengan Jason Aaron Butler

Dalam sebuah singel berjudul "Blow Me"

Jumat, 06 Desember 2019 20:20 WIB 06 Desember 2019, 20:20 WIB

INDOZONE.ID - Hampir 20 tahun The Used berkarya dan merilis koleksi-koleksi album yang membentuk skena musik alternative rock masa kini, khusus penyuka musik emo rock. Pertunjukan langsung yang enerjik, lirik yang kritis dan dinamis, perpaduan melodi pop dan hard rock menjadi kombinasi sempurna membuat The Used dikenal sebagai band yang ditunggu-tunggu setiap aksi panggungnya.

Kini band yang sempat menyambangi Jakarta beberapa waktu lalu hadir dengan karya baru. Sebuah lagu yang berkolaborasi dengan salah satu personil dari The Fever 333, Jason Aaron Butler. Lagu tersebut dapat mengobati rasa rindu akan karya-karya The Used, terutama suara dari sang vokalis, Bert McCracken.

Ada tema isu senjata api yang coba diangkat dalam singel tersebut. Namun tidak secara frontal, sang vokalis McCraken membiarkan para penggemar menilainya sendiri.

"Apakah itu secara metafora atau dianggap secara jelas berbicara tentang kekerasan senjata api, kami membebaskan fans untuk mengartikan lagu kami," ungkap McCraken dalam rilisnya.

Art cover "Blow Me"
Art cover "Blow Me" (Photo: TheUsed.Net)

Ini bukan pertama kali The Used dan The Fever 333 berkolaborasi. Kerjasama itu sudah pernah terjadi setahun lalu. Namun baru kali ini kedua band melakukan rekaman bersama.

“Jika boleh jujur, saya adalah fans mereka ketika merilis single di kompilasi CD Atticus Clothing di tahun 2002. Saya mendengarkan “Box Full Of Sharp Objects” dan jatuh cinta dengan musik mereka,” tutur Butler.

Kesukaannya terhadap album tersebut membuat Butler bertemu dengan produser John Feldmann. Selang beberapa bulan kemudian, Butler mendapat ajakan dari The Used dan John untuk mengisi rekaman satu lagu di album baru The Used. 

“Mereka sempat menyetel beberapa lagu, dan ini bukan basa-basi, saya mendapatkan kembali perasaan senang yang sama saat pertama kali mendengarkan Box Full Of Sharp Objects. The Used telah kembali,” ungkap Butler.

Rilisan ini menjadi pertanda bahwa The Used telah kembali setelah hampir dua tahun lebih tidak membuat sesuatu. Single ini juga menjadi penanda kembalinya produser John Feldmann yang banyak berjasa mengangkat band yang terdiri dari Bert McCracken (vokal), Jeph Howard (bass), Dan Whitesides (drum), dan Joey Bradford (gitar) tersebut.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Indozone
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU