The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Garap Single 'Sayup Menjauh', Adikara Fardy Terinspirasi Rekaman Ala Frank Sinatra 
Adikara Fardy rilis single soundtrack Akhirat Love Story berjudul "Sayup Menjauh" (Dok. Trinity Optima Production).
Music

Garap Single 'Sayup Menjauh', Adikara Fardy Terinspirasi Rekaman Ala Frank Sinatra 

Soundtrack film Akhirat: Love Story

Jumat, 19 November 2021 19:59 WIB 19 November 2021, 19:59 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi dengan tipe suara bariton, Adikara Fardy merilis lagu terbarunya bertajuk “Sayup Menjauh”. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang menjadi soundtrack dari film "Akhirat: Love Story" yang diperankan Adipati Dolken.

Mengutip keterangan resminya, single ini bertempo lambat, syahdu, dan didominasi permainan gitar akustik dan terompet yang lembut, lengkap dengan kehadiran whistle yang merdu. Adikara pun menjelaskan awalnya ia terlibat dengan single soundtrack tersebut.

"Kami melakukan rekaman ala Frank Sinatra zaman dulu, yakni one take recording bersama band. Kalau salah, kami ulang lagi dari awal. Tapi, prosesnya cepat karena vibe-nya menyenangkan. The energy was perfect and flowed naturally,” jelas Adikara Fardy.

“Sayup Menjauh” adalah sebuah analogi, tentang suara yang terdengar semakin jauh, tentang keberadaan sesuatu yang sudah tidak ada. Seperti, ketika kita kehilangan seseorang, kita tak lagi bisa mendengar suara orang itu, yang ada hanya memori. 

Baca Juga: Debut Sebagai Penyanyi, Azzahra Banilia Perkenalkan Single Bertema Toxic Relationship

Adikara dan tim dari Trinity Optima Production juga memasukkan unsur-unsur dari tagline ‘Dunia ini hanya sementara, tapi cinta selamanya’ menjadi sebuah lagu. Ia juga merasa gembira mengerjakan proyek lagu tersebut.

“Excited sekali bisa berkontribusi dalam project ini. It was fun and very exciting. Aku juga senang karena kondisi telah membaik dan industri perfilman sudah bangkit kembali. Harapannya agar teman-teman bisa merasakan apa yang aku dan Mhala rasakan, serta pesan dalam lagu tersebut tersampaikan,” tutup Adikara Fardy.

“Akhirat: A Love Story” adalah film bergenre Romance Fantasy pertama di Indonesia yang diproduksi oleh BASE Entertainment bekerja sama dengan Studio Antelope. Film ini berkisah tentang dua sejoli yang mendapat tantangan karena perbedaan keyakinan dari keduanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US