The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Billie Eilish Lepas Baju Protes Soal Body Shaming
Billie Eilish. (Instagram/@billieeilish)
Music

Billie Eilish Lepas Baju Protes Soal Body Shaming

Kamis, 12 Maret 2020 11:02 WIB 12 Maret 2020, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi Billie Eilish baru-baru ini menjadi sorotan karena melepas bajunya saat konser di AmericanAirlines Arena, Miami, Amerika Serikat, Senin (9/3/2020).

Dia melakukan hal tersebut sebagai protes soal body shaming. Billie Eilish sendiri selama ini memang kerap berpakaian tertutup saat manggung.

Namun, kali ini ia memberanikan diri membuka bajunya dan hanya mengenakan pakaian dalam di atas panggung yang dihadiri banyak penggemarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Video ini diunggah oleh seorang penggemar dengan akun Twitter bernama @ILOMIL0S. Cuplikan video tersebut diunggah dengan latar belakang suara Eilish yang memberikan kata-kata menohok.

"Kalau aku pakai pakaian yang nyaman, aku dibilang bukan perempuan. Kalau aku pakai pakaian terbuka, aku disebut jalang. Meski kalian enggak pernah melihat langsung tubuhku, kalian tetap saja menghakimi. Kenapa sih?" kata Eilish.

Eilish tampaknya lebih emosional pada konser tersebut.

"Kita menentukan siapa mereka, kita menentukan apa yang mereka layak. Kalau aku pakai baju tertutup atau terbuka, siapa yang menentukan siapa aku? Apa itu artinya? Apakah nilai diriku hanya didasarkan pada persepsi kalian? Atau apakah pendapat kalian tentangku bukan tanggung jawabku?" lanjut Eilish.

Di akhir video, Eilish tampak membuka baju lapis demi lapis dari tank top hitam pas-badan, memperlihatkan bra hitam dan kuku panjang, hitam legam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US