The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menang di American Music Awards, Kenapa Taylor Swift Malah Nggak Datang?
Taylor Swift menang penghargaan American Music Awards 2020. (Instagram/@taylorswift).
Music

Menang di American Music Awards, Kenapa Taylor Swift Malah Nggak Datang?

Apa yang dilakukannya?

Senin, 23 November 2020 18:05 WIB 23 November 2020, 18:05 WIB

INDOZONE.ID - Taylor Swift memenangkan tiga American Music Awards (AMA) pada Minggu (22/11/2020) waktu setempat. Namun ia memilih untuk melewatkan upacara tersebut karena dia terus merekam ulang beberapa lagu lamanya.

Menerima penghargaan Artist of the Year, Swift menjelaskan bahwa dia sibuk di studio dan berterima kasih kepada AMA untuk gongnya, yang mengikuti kemenangannya untuk pop/rock wanita favorit dan video musik favorit 'Cardigan' di sore hari.

“Alasan saya tidak berada di sana malam ini adalah saya merekam semua musik lama saya di studio tempat kami merekamnya. Jadi itu luar biasa dan saya tidak sabar menunggu Anda mendengarnya,” kata Swift kepada penonton virtual seperti yang dilansir NME.

Baca Juga: Di Balik Arti Album Ramengvrl Terbaru 'Can't Speak English'

Alasan merekam ulang lagu tersebut ini dilakukan setelah Swift mengonfirmasi bahwa kepemilikan katalog musiknya telah berpindah tangan untuk kedua kalinya dalam waktu lebih dari dua tahun.

Minggu lalu terungkap bahwa master musiknya telah dijual ke perusahaan ekuitas swasta Shamrock Holdings. Sebelumnya, master itu dimiliki oleh Scooter Braun dan perusahaan induk medianya, Ithaca Holdings LLC, setelah Ithaca mengakuisisi Big Machine Label Group pada Juni 2019.

Akuisisi tersebut memberi perusahaan hak atas enam album Swift dari debut self-titled-nya pada tahun 2006 hingga 'Reputation' 2017.

Menyusul akuisisi Big Machine oleh Ithaca pada bulan Juni 2019, Swift menuduh Braun dalam surat terbuka "terus-menerus melakukan penindasan manipulatif" dan mengatakan bahwa dia "sedih dan merasa jijik" ketika diketahui bahwa Braun mengontrol rekaman masternya. Namun Braun kemudian mengklaim bahwa dia "tidak memiliki niat jahat"

Taylor Swift kemudian mengkonfirmasi rencananya untuk merekam ulang lagu-lagu dari enam rekaman pertamanya dalam upaya untuk mengambil kendali atas musiknya sekali lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US