The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Coldplay Umumkan akan Pensiun Bermusik Tahun 2025
Coldplay. (Instagram/@coldplay)
Music

Coldplay Umumkan akan Pensiun Bermusik Tahun 2025

Setelah rekaman terakhir.

Jumat, 24 Desember 2021 14:39 WIB 24 Desember 2021, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Setelah malang melintang di industri musik, band Coldplay baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berhenti bermusik tahun 2025 mendatang.

Pengumuman tersebut diungkap secara langsung oleh sang vokalis, Chris Martin selama acara Natal radio prarekaman BBC.

Dikutip dari Thenationalnews, saat itu pembawa acara Jo Whiley bertanya pada Martin apakah Coldplay berencana untuk berhenti suatu saat nanti.

"Akankah tiba saatnya Coldplay berhenti?" tanya Whiley kepada Martin.

Baca juga: Coldplay Ungkap Telah Menulis 5 Lagu Bertema James Bond yang Belum Pernah Dirilis

Dengan terbata-bata, Martin kemudian mengataka bahwa Coldplay masih memiliki tiga rekaman, dan rekaman terakhir akan dirilis tepat pada akhir tahun 2025.

Coldplay berhenti bermusik
Coldplay berhenti bermusik. (Instagram/@coldplay)

Setelah itu jelasnya, grup yang digawangi oleh Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion itu hanya akan melakukan tur dan kolaborasi.

"Saya pikir kami memiliki tiga lagi rekaman, dan (rekaman) terakhir kami akan keluar tepat pada akhir tahun 2025. Dan saya pikir setelah itu kami hanya akan melakukan tur, dan mungkin kami akan melakukan beberapa hal kolaboratif, tapi, katalog Coldplay sudah selesai," jawab Martin.

Sekadar informasi, tahun 2021 ini, Coldplay telah merilis album kesembilan mereka "Music of the Spheres", yang langsung menduduki tangga album nomor satu di Inggris.

Baru-baru ini pula, band Coldplay dinominasikan sebagai grup terbaik dan rock/alternative act terbaik untuk Brit Awards 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US