The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bintang Latin Luis Fonsi & Becky G Ikut Bawakan 'We Don't Talk About Bruno' di Oscar 2022
Kiri-Kanan: Luis Fonsi, Becky G, karakter Mirabel film Encanto (REUTERS/Istimewa)
Music

Bintang Latin Luis Fonsi & Becky G Ikut Bawakan 'We Don't Talk About Bruno' di Oscar 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 08:55 WIB 26 Maret 2022, 08:55 WIB

INDOZONE.ID - Dua bintang latin, Becky G dan Luis Fonsi ikut bergabung bersama lima pemain Encanto, Adassa, Stephanie Beatriz, Mauro Castillo, Carolina Gaitán dan Diane Guerrero untuk membawakan lagu We Don't Talk About Bruno di ajang Oscar 2022 pada 27 Maret 2022.

Sebelumnya, Academy mengumumkan bahwa We Don't Talk About Bruno yang menjadi soundtrack dari film animasi Disney, Encanto akan dinyanyikan pertama kali secara langsung di ajang Oscar 2022.

We Don't Talk About Bruno telah menjadi sensasi setelah Encanto ditayangkan secara streaming di layanan Disney+ pada musim liburan Natal 2021 lalu.

Lagu yang ditulis komposer Lin-Manuel Miranda itu mencatatkan rekor lima pekan di puncak tangga lagu bergengsi Billboard Hot 100 sejak Januari 2022.

Selain Billboard Hot 100, We Don't Talk About Bruno juga menguasai tangga lagu Billboard Streaming Song selama enam pekan dan Digital Song selama tiga pekan berturut-turut.

Ini menjadikan We Don't Talk About Bruno sebagai lagu Disney tersukses dalam 29 tahun terakhir setelah A Whole New World yang merupakan soundtrack Aladdin.

We Don't Talk About Bruno juga tercatat sebagai lagu Disney pertama dalam sejarah yang memuncaki tangga lagu Inggris Raya, UK Singles Chart. Lagu tersebut mulai memasuki tangga lagu tersebut pada 6 Januari 2022 lalu.

Lagu yang dinyanyikan oleh Gaitan, Castillo, Adassa dan Feliz itu masih memuncaki UK Singles Chart untuk pekan ketujuh secara berturut-turut.

Tidak hanya di Amerika Serikat dan Inggris Raya, We Don't Talk About Bruno juga masih memuncaki tangga lagu negara-negara berhasa Inggris seperti di Kanada, Australia dan Selandia Baru.

Kesuksesan We Don't Talk About Bruno semakin mengesankan karena lagu tersebut sama sekali tidak pernah diputar di radio dan tidak memiliki cover versi pop seperti banyak lagu Disney yang terkenal di masa lalu.

Lagu tersebut bisa menjadi booming berkat aplikasi TikTok dan layanan streaming musik. Kepopuleran lagu tersebut semakin meningkat setelah film Encanto disediakan di layanan streaming Disney+.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US