The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagu Kekeyi Dituding Menjiplak, Begini Komentar dari Rinni Wulandari
Kiri: Rahmawati Kekeyi (photo/Instagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23). Kanan: Rinni Wulandari (photo/Instagram/@rinni_w)
Music

Lagu Kekeyi Dituding Menjiplak, Begini Komentar dari Rinni Wulandari

Senin, 01 Juni 2020 23:51 WIB 01 Juni 2020, 23:51 WIB

INDOZONE.ID - Rinni Wulandari mengomentari soal lagu selebgram Kekeyi yang dituding menjiplak lagu yang pernah dinyanyikan olehnya.

Rinni mengatakan awalnya tak tahu mengenai heboh lagu tersebut. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu baru tahu setelah banyak warganet yang mengirimkannya link mengenai kesamaan lagu Kekeyi dengan "Aku Bukan Boneka" yang pernah dinyanyikannya pada tahun 2007.

"Awalnya kaget sih maksudnya kok ada part lagu ‘Aku Bukan Boneka’ di lagu itu dan aku pertanyaannya lebih ke lagunya udah ada izinnya belum ya. Lagu itu yang nyiptain bukan aku, hak ciptanya kan publishing-nya ada di Sony Music dan penciptanya Novi Umar. Aku pikir awalnya cuma meme doang," kata Rinni Wulandari, Minggu (31/5) dilansir dari ANTARA.

Rinni mengatakan bahwa Kekeyi telah menghubunginya secara langsung dan meminta maaf atas hal tersebut.

"Dia bilang minta maaf karena dia enggak tahu kalau itu perlu ada izin. Dia enggak punya manajemennya yang ngaturin segala macam semuanya. Terus akhirnya aku balas aku bilang aku juga udah menyangka kalau dia nggak punya orang yang ngerti untuk ngurusin hal-hal kayak gini," ujarnya.

Rinni menyampaikan kepada Kekeyi untuk lebih hati-hati sebelum merilis lagu terutama terkait masalah perizinan. Selain itu, dia juga untuk menyelesaikan masalah itu langsung kepada pihak pencipta lagu.

"Memang yang harusnya diajakin ngobrol yang punya hak ciptanya seperti pubhliser-nya dan composer-nya Novi Umar. Kalau aku kan sebagai penyanyi. Ya cuma mau make sure aja sih maksudnya just to be clear kalau memang aku enggak ada niatan untuk menjelekkan Kekeyi dengan membawakan lagu itu," terangnya.

"Aku sama sekali enggak ada intensitas ke situ dan kitanya baik-baik aja. Dia juga udah beritikad baik dengan DM aku dan dia juga balas DM dia dan akhirnya kita ngobrol," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US