The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembali Tampil Jazz, Marcell Kolaborasi dengan Musisi Uruguay dalam Single Terbaru
Marcell Siahaan. (Dok. Marcell).
Music

Kembali Tampil Jazz, Marcell Kolaborasi dengan Musisi Uruguay dalam Single Terbaru

Single 'Give Me Back My Broken Heart'

Senin, 30 November 2020 17:23 WIB 30 November 2020, 17:23 WIB

INDOZONE.ID - Setelah merilis album jazz 'This Is Not Jazz' pada tahun 2018 lalu, kini Marcell Siahaan kembali dengan nuansa jazz classic dalam single terbarunya. Sebuah single yang ia beri judul 'Give Me Back My Broken Heart.'

Menariknya di lagu ini, penyanyi yang dikenal dengan lagu 'Semusim' ini berkolaborasi bersama produser dan musisi jazz ternama asal Uruguay, Jose Reinoso. Jose berperan sebagai pencipta lagu ini. Sementara Patrick Knowles juga ikut serta dalam project ini sebagai penulis liriknya.

Dalam konferesi pers virtual yang digelar akhir pekan lalu dan diikuti Indozone, lagu terbaru Marcell ini disebut merupakan multi national project, dimana semua proses penciptaannya dilakukan di negara yang berbeda-beda. Pengerjaan musik dilakukan di Argentina dan Colombia, sedangkan Marcell merekam suaranya di Indonesia. Mastering lagu ini pun dilakukan negara yang berbeda yaitu di Amerika Serikat.

Berawal dari Patrick Knowles yang memperlihatkan lirik lagu 'Give Me Back My Broken Heart' kepada Jose Reinoso. Jose yang 'terinspirasi oleh suara Marcell kemudian mengkomposisi melodi dan membuat musik lagu tersebut.

“Saya pertama mengetahui Marcell ketika memutar playlist jazz di spotify. Ada Marcell dengan lagu jazznya disana yang saya dengarkan. Suaranya menyita perhatian saya dan saya pun mulai mengikutinya di Spotify,” kata Jose tentang awal mula dirinya mengetahui Marcell.

Baca Juga: Meriahkan Kehadiran LoL Wild Rift di SEA, Riot Games Hadirkan 2 Lagu Keren!

Jose pun mengontak Marcell melalui DM Instagram. Ternyata gayung pun bersambut. 

“Marcell membalas DM saya beberapa waktu kemudian dan mulailah kami berkomunikasi tentang project ini. Marcell adalah penyanyi yang hebat, powerful, dan dia juga mempunyai magic sama seperti halnya artis-artis besar lainnya,” katanya lagi tentang Marcell. 

Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang sedang patah hati dan dikemas dengan nuansa jazz pop romantic ballad juga dengan sentuhan classic jazz dan RnB. 

Patrick Knowles sang pembuat lirik berkata “Lirik lagu ini terinpirasi dari ketika saya membaca ‘The Sanest Man In The Room’, sebuah buku karya Don Black, lirikus ternama di industri musik Amerika.

 “Isi buku tersebut sangat relate dengan lirik lagu ini karena kami ingin orang-orang kembali menikmati standar-tinggi dari sebuah lirik sebuah lagu.” tambahnya lagi.

'Give Me Back My Broken Heart' menjadi lagu yang enak didengarkan di segala suasana. Tenang, teduh, damai, santai, merupakan kata yang tepat menjadi perwakilan suasana hati ketika mendengarkan lagu ini. Kombinasi suara Marcell dan aransemen lagu ini terasa begitu lekat.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US