The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sampai 2020 Ini, AKB48 Masih Menjadi Idol Group Jepang yang Paling Populer
Idol Grup AKB48. (Instagram/@akb48).
Music

Sampai 2020 Ini, AKB48 Masih Menjadi Idol Group Jepang yang Paling Populer

Nomor 1.

Kamis, 10 September 2020 20:29 WIB 10 September 2020, 20:29 WIB

INDOZONE.ID - Idol grup Jpop merupakan salah satu pop culture di Jepang yang sudah diakui dunia. Meskipun saat ini banyak orang sedang demam dengan Kpop, grup idol Jepang masih mendapat tempat di hati para penikmatnya.

Dari tiga idol grup yang paling banyak disukai, nama AKB48 menempati urutan pertama. Grup berdomisili di Akihabara merupakan grup  yang diproduksi oleh Yasushi Akimoto, produser dan penulis lirik sebagai "48 grup".

Konsep AKB48 sendiri disebut sebagai idol yang tumbuh bersama fans. Biasanya, untuk menjadi idol, perusahaan atau agensi idol tersebut harus melatih para traineenya sebelum debut menjadi idol. 

Namun berbeda dengan AKB48 yang memakai konsep tumbuh bersama fans di mana para idolnya mungkin dipilih melalui attitude dan impiannya kuat untuk menjadi idol. Sehingga para idol ini terlihat tak bisa menari atau menyanyi pada awalnya, namun seiring waktu dan latihan yang keras, para fans melihat mereka berkembang.

AKB48 terkenal secara internal maupun internasional sejak grup pertama kali didirikan pada tahun 2005. Di tahun 2017, AKB48 telah menjadi penyanyi wanita nomor satu dengan total penjualan lebih dari 51 juta CD.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AKB48/OUC48 (@akb48) on

Seluruh anggota dari 48 group juga melakukan Senbatsu Election di mana bisa membawa member favorit mereka masuk ke dalam senbatsu terpilih di lagu berikutnya sesuai urutan voting terbanyak layaknya pemilihan umum. 

Di tahun 2018 lalu, beberapa member grup 48 mengikuti acara 'Produce 48' yang diselenggarakan stasiun TV Mnet di Korea Selatan. Mereka harus bersaing dengan para trainee dari para agensi entertainment Korea Selatan.

Hasilnya, salah satu member AKB48 Honda Hitomi terpilih menjadi salah satu grup yang dibentuk dari acara tersebut, IZ*ONE bersama Miyawaki Sakura dan Yabuki Nako dari HKT48.

Selain AKB48, dua grup lain yang juga disukai oleh warga Jepang dan dunia saat  ini adalah Nogizaka46 dan BiSH.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US