The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabar Duka! Donny Suhendra, Gitaris Legendaris Grup Krakatau Meninggal Dunia
Donny Suhendra meninggal dunia. (Wikipedia).
Music

Kabar Duka! Donny Suhendra, Gitaris Legendaris Grup Krakatau Meninggal Dunia

Innalillahi wa innalillahi rojiun!

Minggu, 19 Juni 2022 11:54 WIB 19 Juni 2022, 11:54 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah kabar duka dari dunia musik Indonesia. Salah satu musisi senior Donny Suhendra dikabarkan telah meninggal dunia.

Sosok gitaris Krakatau Java Jazz, Adegan, Nera, Syaharani & the Queenfireworks wafat dalam usia 62 tahun, pada Minggu (19/6/2022). 

Kabar meninggal ini dibagikan di grup whatsapp yang dibagikan oleh keluarga.

Sang gitaris meninggal di RS Fatmawati. Jenazah almarhum Kang Donny Suhendra disemayamkan di rumah duka di Komp Pertamina Pondok Ranji Ciputat Timur, Tangerang Selatan. 

Beliau dimakamkan sesudah dzuhur di TPU belakang komplek rumah duka.

Profil Donny Suhendra.

Sosok Donny Suhendra memulai kariernya pada tahun 1977 sebagai guitarist WE band. Pada tahun 1978-1982 menjalani study di ITB jurusan senirupa dan disain. 

Tahun 1985, ia ikut mendirikan group band KRAKATAU bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi Dharma, yang kemudian ikut Festival di Jepang pada tahun 1985. 

Kemudian pada tahun 1991 membentuk ADEGAN Band bersama Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Hari Moekti, dan Mates, serta membuat tiga album. Juga pada tahun yg sama tergabung sebagai guitarist JAVA JAZZ Band yang menghasilkan album Sabda Prana dan melakukan beberapa pertunjukan di beberapa kota di Amerika. 

Selain itu dia pun aktif sebagai session player untuk beberapa rekaman artist. Pada Tahun 1999, dia membuat album solo “Disini ada kehidupan”. Pada saat ini Donny Suhendra tergabung dalam NERA Band bersama Gilang Ramadhan, Ivan Nestorman, Krisna Prameswara, dan Adi Dharmawan. 

Selain itu juga pada tahun 2006 ikut andil dalam pembuatan album Syaharani & the Queenfireworks dan hingga saat ini masih aktif melakukan tour bersama Syaharani & The Esqief.

Selamat jalan Kang Donny, Al Fatihah!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US