The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rapper Malaysia Ini Diamuk Blink karena Jadikan BLACKPINK Bahan Masturbasi di Lagunya
Rapper Malaysia (Facebook/Namewee), Blackpink. (Twitter/@YG_BLACKPINK).
Music

Rapper Malaysia Ini Diamuk Blink karena Jadikan BLACKPINK Bahan Masturbasi di Lagunya

Rapper Namewee.

Sabtu, 05 Juni 2021 09:06 WIB 05 Juni 2021, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Rapper asal Malaysia, Wee Meng Chee, atau yang dikenal dengan Namewee ini tengah mendapat kecaman karena menjadikan idol kpop BLACKPINK sebagai fantasi seksualitas dalam lirik lagu barunya, “You Know Who Is My Father?”

Namewee yang berusia 38 tahun tidak asing dengan kontroversi. Selama beberapa tahun terakhir, penyanyi dan rapper Tionghoa Malaysia telah menulis lirik menentang pemerintah dan telah ditahan beberapa kali, termasuk karena tuduhan Islamofobia. Kembali pada bulan Maret, ia menyerahkan dirinya ke polisi setelah laporan bahwa filmnya 'Babi' menampilkan unsur-unsur rasis, seperti yang dikutip dari Koreaboo.

Sekarang, penggemar giliran pecinta Kpop yang dibuat marah atas ulah Namewee. Kembali pada akhir Mei, Namewee merilis lagu rap baru dengan lirik bahasa Inggris, Mandarin, dan Melayu. Berjudul “You Know Who Is My Father?,” lagu dan video musik (yang dibuat bekerja sama dengan sebuah kasino online) berisi lirik dan adegan kontroversial—termasuk baris yang berkaitan dengan BLACKPINK.

Ditulis dalam bahasa Mandarin, kalimat (sebagaimana diterjemahkan dalam video musik resmi) menyatakan, “Selalu lihat BLACKPINK dan masturbasi.” Terjemahan awalnya muncul di layar dalam video musik, tetapi sejak itu telah disensor secara visual. Namun, salurannya tetap dalam bahasa Mandarin tanpa merubah rekamannya.

Tangkapan layar video Namawee
Tangkapan layar video Namawee. (Istimewa)

Baca Juga: Dinilai terlalu Adiktif, Lagu 'Next Level' aespa Dilarang Diputar Selama Masa Ujian

Tidak mengherankan, penggemar di media sosial merasa jijik dengan tindakan Namewee. Banyak BLINK di Twitter telah mencoba untuk melaporkan video tersebut di YouTube, dengan yang lain meminta YG Entertainment untuk menyelidiki masalah ini dan melindungi BLACKPINK dari pelecehan.

"Seorang penyanyi Malaysian Namewee melecehkan Blackpink di lagu terbarunya pada 4:14, mari report videonya!" tulis seorang Blink.

Sejak itu, Namewee semakin memusuhi penggemar BLACKPINK. Di kolom komentar video musik tersebut, dia justru “berterima kasih” kepada BLINK atas peningkatan jumalah viewers di videonya tersebut.

Dia kemudian menggunakan tanggapan yang sama dengan deskripsi YouTube untuk video liriknya yang baru diunggah.

Di Facebook, sementara itu, Namewee terus memposting komentar yang meremehkan BLINK. Pada 2 Juni, ia memposting pesan dalam bahasa Mandarin yang merujuk pada BLINK sebagai “lawannya”.

"Sudah lama sejak saya diserang oleh begitu banyak orang karena lagu yang saya tulis. Lawanku kali ini adalah penggemar BLACKPINK. Saya ingin mengatakan, terima kasih atas viewnya," tulis Namewee.

Satu jam kemudian, Namewee merilis video lirik untuk “You Know Who Is My Father?” dengan posting baru di Facebook, di mana ia mengklaim bahwa penggemar BLACKPINK "mem-spam dan menyerang" dia selama berhari-hari.

"Saya telah menerima spam dan diserang oleh penggemar BLACKPINK selama dua hari terakhir, dan belum ada tanda-tanda mereka akan berhenti. Bahkan agensi mereka keluar dan mendorong penggemar untuk melakukan ini," kata Namewee.

Beberapa Blink lainnya juga meminta untuk tidak menonton videonya dan memilih untuk melaporkan video tersebut ke Youtube. 

"Jangan dibuat trend hastag. Cukup laporkan akun dan videonya," tutur seorang netizen.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US