The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

aespa Comeback dengan "Savage", Hadirkan Pertempuran Lawan Musuh Utama
Para member aespa beraksi lewat "Savage". (Youtube/SM Town).
Music

aespa Comeback dengan "Savage", Hadirkan Pertempuran Lawan Musuh Utama

Bagian dari SMCU.

Selasa, 05 Oktober 2021 18:03 WIB 05 Oktober 2021, 18:03 WIB

INDOZONE.ID - Setelah merilis berbagai foto teaser dan video, akhirnya aespa secara resmi merilis single sekaligus mini album pertamanya bertajuk  "Savage" pada Selasa (5/10/2021). Perilisan tersebut juga dibarengi dengan music video dari lagu tersebut yang menjadi bagian cerita berlanjut dari semesta aespa.

Hal itu terlihat dari video yang diunggah kanal Youtube SM Town beberapa menit lalu seperti yang dipantau Indozone. Setelah memperkenal 'Black Mamba' di single pertama dan 'Navis di single 'Next Level', kini keempat member aespa langsung berhadapan dengan sang musuh utama di single terbaru ini.

Dalam videonya, Karina, Winter, Giselle, dan Ningning berhadapan dengan Black Mamba setelah menemui penghubung mereka di dunia digital. Hal itu dituturkan para member saat menggelar press conference beberapa saat sebelum single ini diluncurkan seperti yang dikutip dari Soompi.

“Pertama, Black Mamba muncul, dan cerita berlanjut menunjukkan kita pergi ke padang rumput. Kemudian dengan bantuan NAVIS, kami melawan Black Mamba. Ada keterampilan tempur dan asisten, dan kami melakukan tugas tambahan,” kata Giselle.

Para member aespa beraksi lewat "Savage". (Twitter).
Para member aespa beraksi lewat "Savage". (Twitter).

Baca Juga: SECRET NUMBER Resmi Umumkan Comeback Single Ketiga, Benarkah Ada Tambahan 2 Member Baru?

“Kami mencoba menunjukkan pandangan dunia dan SMCU (SM Culture Universe) kami dalam berbagai cara dengan menggunakan hal-hal seperti animasi, avatar, dan grafik gerak. Untuk mengekspresikan pandangan dunia yang unik lebih intens, kami menerapkan genre metaverse. Dengan menggunakan CG (grafik komputer) dan peralatan, ini memungkinkan pemirsa untuk lebih membenamkan diri [ke dalam cerita],” tambah Karina.

Tidak hanya itu, dalam videonya para member juga mengatakan bila video ini penonton menjadi point of view (POV) sang penjahat yang akhirnya dikalahkan.

“Kami memberikan perhatian ekstra untuk menunjukkan sisi kuat dan kuat dari 'Savage.' Kami bertindak seolah-olah kamera adalah mata Black Mamba dan itu merayap [di lantai] sambil melihat ke arah kami. Kami juga mencoba menari sambil menatap kamera dengan intens seolah-olah kami akan merusaknya,” kata Winter.

Secara musikal, “Savage” adalah lagu bergenre trap yang berpusat pada drum dan base yang menampilkan rap unik, ad-lib yang kuat, dan hook and cord yang adiktif. Kemapuan rap dan vokal para member benar-benar ditonjolkan di lagu ini. Bahkan bagian killing part dan koreografi dibuat sesuai dengan konsep cerita yang kuat. 

Album baru mereka mencakup enam lagu dari berbagai genre: “Savage,” “Aenergy,” “I’ll Make You Cry,” “Yeppi Yeppi,” “Iconic,” dan “Lucid Dream.” Perilisan mini album ini langsung menjadi trending topic di Twitter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US