The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Angkat Citayam Fashion Week di Lagunya, KOTAK Ingatkan Fashion Bukan Jebakan Barang Mahal 
Band KOTAK angkat tema CItayam Fashion Week. (Dok. Warner Musik Indonesia).
Music

Angkat Citayam Fashion Week di Lagunya, KOTAK Ingatkan Fashion Bukan Jebakan Barang Mahal 

Lagu 'Local Pride'.

Selasa, 26 Juli 2022 09:57 WIB 26 Juli 2022, 09:57 WIB

INDOZONE.ID - Band rock KOTAK baru-baru ini merilis lagu yang terinspirasi dari fenomena remaja Citayam Fashion Week yang akhir-akhir ini marak. Lewat lagu 'Local Pride', Tantri Cs turut mengkampanyekan sisi lain dari fashion yang belum disadarai banyak orang.

“Kenapa KOTAK begitu sedikit keras tentang campaign ini karena ingin ngasih tau ke khalayak ramai kalau fashion itu bukan jebakan harga yang mahal saja. Namun yang cocok denganmu, nyaman denganmu dan tampil percaya diri adalah fashion yang membuatmu bersinar,” ucap Tantri, vokalis Kotak melalui keterangan resminya.

Simak sendiri cuplikan liriknya.

‘Baju hype beast yang lagi keren abis. Stylenya udah kayak selebritis. Tas kulit buayanya sintesis Yang penting eksis terlihat necis.’

Baca Juga: Apresiasi KOTAK buat Citayam Fashion Week di 'Local Pride': Kreatif Tanpa Harus Sok Sultan

Tantri juga menjelaskan makna di balik lagu yang sangat kental dengan satir isu sosial yang diekmas dalam musik nuansa heavy rock.

Salah satu hal yang juga patut diparesiasi menurut Tantri adalah kepedulian Citayam Fashion Week untuk menggunakan produk lokal, serta berkreasi dengan apa yang ada tanpa perlu cari yang mahal-mahal.

”Berkembangnya era Citayam Fashion Week membuat kami yakin local pride bisa jauh berkembang, Memaksimalkan kreatif dengan barang yang dimiliki tanpa harus terlihat 'Sok Sultan'", ujar Tantri.

“Local Pride” akan menjadi salah satu lagu di dalam EP 18 tahun KOTAK yang rencananya diberi nama 18+. “Hantam” OST film Satria Dewa Gatot Kaca yang rilis beberapa waktu lalu juga menjadi salah satu lagu di mini album itu. 

Ted Jensen, master engineer dari Sterling Sound yang pernah bekerjasama dengan artis mancanegara seperti Greenday, Deftones, Dave Matthews Band, diajak untuk menggarap album 18+.

“Mini album ini garis besarnya bagaimana kehidupan anak umur 18 tahun jaman sekarang dari sudut pandang KOTAK yang sudah berusia 18 dengan garis besar tema digitalisasi menurut KOTAK,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US