The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jerinx SID Bebas Lewat Program Cuti, Apa Itu?
Proses bebas Jerinx SID. (Dok Direktorat Jenderal Pemasyarakatan).
Music

Jerinx SID Bebas Lewat Program Cuti, Apa Itu?

Ini penjelasannya.

Rabu, 03 Agustus 2022 17:42 WIB 03 Agustus 2022, 17:42 WIB

INDOZONE.ID - Musisi I Gede Aryastina alias Jerinx, drummer dari grup Superman Is Dead (SID) sudah bebas dari lapas melalui program cuti bersama. Lantas, program seperti apa itu?

Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkumham, Rika Aprianti menyebut program cuti bisa didapat oleh setiap warga binaan lapas atau napi.

"Yang berhak mendapatkan cuti bersyarat itu adalah warga binaan. Kalau kayak Jerinx ini warga binaan, sudah narapidana," kata Rika saat dihubungi INDOZONE, Rabu (3/8/2022).

Rika menyebut napi yang berhak mendapat program cuti harus sesuai kriteria yang ditentukan. Salah satu kriterianya yaitu napi yang sudah menjalani masa penahanan selama 2/3 dari hukumannya.

"Persyaratanya ya salah satu diantaranya pasti berkelakuan baik, sudah melewati 2/3 dari masa pidananya itu diantaranya, beber Rika.

Lebih jauh Rika menyebut napi yang berhak mendapat program cuti juga harus memenuhi persyaratan administrasi.

"Yang berhak memperoleh cuti bersyarat asalkan memenuhi persyaratan administrasi dan subtantif," kata Rika.

Pasca dibebaskan dari lapas, Superman Is Dead (SID) dikabarkan berencana membuat dokumenter musik.  

Berdasarkan rumor yang beredar, SID dikabarkan sedang menggarap video dokumenter yang menceritakan perjalanan karier mereka di industri musik selama 27 tahun.

Bisa jadi, kepulangan Jerinx kali ini menjadi momen yang tepat bagi SID untuk merilis dokumenter musik yang sedang digarap tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US