Deretan Idol Kpop Ini Lahir di Tahun Tikus
Deretan KPop Idol yang lahir di tahun tikus. Kiri: Joy 'Red Velvet', Kanan: Doyoung 'NCT' (kiri; Instagram/@_imyour_joy, kanan: Instagram/@doyoungzens)
Music

Deretan Idol Kpop Ini Lahir di Tahun Tikus

Khususnya para idol asli Korea kelahiran tahun 1996.

Sabtu, 25 Januari 2020 15:55 WIB 25 Januari 2020, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Tahun Baru Imlek yang dirayakan etnis Tionghoa berlangsung hari ini (25/1/2020). Terhitung semenjak hari ini, shio tahun pun berganti. Dari tahun babi menjadi tahun tikus. 

Shio tikus sendiri dikenal sebagai salah satu dari kedua belas shio dalam penanggalan Tionghoa. Shio tikus sendiri berlangsung dalam perputaran 12 tahun sekali.

Banyak pesohor dunia yang juga lahir di tahun tikus. Termasuk idol KPop yang juga lahir di tahun tikus. 

Berikut ini deretan idol KPop yang terlahir di tahun tikus, khususnya yang kelahiran tahun 1996 silam.

1. Joy (Red Velvet)

Joy dari Red Velvet
Joy dari Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Idol bernama asli Park Soo-young ini dikenal sebagai salah satu member dari dari Red Velvet. Ia berasal dari Pulau Jeju, Korea Selatan dan lahir pada 3 September 1996 silam.

Dalam salah satu episode variety show 'Knowing Bros,' Joy sempat mengungkapkan bahwa dirinya terlahir di tahun tikus setelah mengetahui Min Kyunghoon juga terlahir di tahun tikus. Joy juga sempat dijuluki sebagai 'Hot Instagrammer-Female' di tahun 2019 oleh K-Pop Radar Year-End Chart. 

2. Doyoung (NCT)

Doyoung
Doyoung 'NCT' (Instagram/@doyoungzens)

Bernama asli Kim Dong-young, dikenal sebagai member grup NCT yang juga tergabung dalam dua grup sub unit NCT U dan NCT 127. Doyoung terlahir di Guri, Korea Selatan pada 1 Februari 1996 silam. 

Doyoung juga dikenal sebagai MC di beberapa cara musik KPop seperti Show Champion, Inkigayo, dan beberapa acara lainnya. Kabarnya ia juga sempat dirumorkan dekat dengan Taeyeon 'SNSD" meski terpaut tujuh tahun.

3. Jeongyeon (Twice)

Jeongyeon
Jeongyeon 'Twice' (Instagram/@twice.jungyeon)

Member dari girl group fenomenal Twice ini terlahir dengan nama Yoo Kyung-wan dan kemudian dikenal dengan Yoo Jeonyeon. Perempuan kelahiran 1 November 1996 silam di wilayah Suwon, Korea Selatan juga dikenal sebagai adik dari penyanyi Gong Seung-yeon.

Idol yang dikenal dengan gaya rambut pendek ini merupakan satu dari tiga personil Twice yang terlahir di tahun tikus. Dua member lainnya adalah kelahiran Jepang seperti Momo dan Sana. 

4. Wonwoo (Seventeen)

Wonwoo
Wonwoo 'Seventeen' (Instagram/@official.wonwoo)

Wonwoo dikenal sebagai member dari Seventeen dan berperan sebagai rapper. Idol bernama asli Jeon Won-woo ini terlahir di Changwon, Korea Selatan pada 17 Juli 1996 silam.

Wonwoo yang terkenal sebagai sosok dan serius ini piawasi membuat lagu dan menulis lirik lagu. Ia memiliki lima buku catatan untuk membuat lirik lagu. 

5. Yerin (GFriend)

Yerin
Yerin 'GFriend' (Instagram/@onlyyerin)

Idol bernama lengkap Jung Ye-rin ini dikenal sebagai member idol GFriend. Yerin terlahir di Hyoseon-don pada 19 Agustus 1996 lalu.

Yerin dikenal sebagai member terkuat secara fisik dan menjadi 'face of the group' dari Gfriend. Ia berteman akrab dengan Joy (Red Velvet) dan Hayoung (Apink) karena sama-sama lahir di tahun tikus dan satu almamater.

6. Youngjae (GOT7)

Youngjae
Youngjae 'GOT7' (Instagram/@youngjaesupreme)

Choi Young-jae dikenal sebagai vokalis utama dari grup besutan JYP Entertainment, GOT7. Ia terlahir pada 17 September 1996 lalu di kawasan Mokpo, Korea Selatan. 

Akhir tahun lalu, Youngjae ini memiliki masalah kesehatan dan harus beristirahat sementara. Ia juga memiliki masalah dengan sasaeng (fans yang berlebihan) dan akan menindak tegas dirinya bila tetap nekat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU