The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peringkat Album Billie Eilish Meningkat Drastis di Inggris Usai Tampil di Glastonbury
Billie Eilish (Instagram/billieeilish)
Music

Peringkat Album Billie Eilish Meningkat Drastis di Inggris Usai Tampil di Glastonbury

Rabu, 29 Juni 2022 20:49 WIB 29 Juni 2022, 20:49 WIB

INDOZONE.ID - Peringkat album-album Billie Eilish di tangga lagu Inggris meningkat drastis usai menjadi headliner di festival musik bergengsi di benua Eropa, Glastonbury pada Jumat (24/6/2022) akhir pekan lalu.

Diketahui, Billie Eilish tercatat sebagai headliner termuda dalam sejarah Glastonbury.

Dilansir Music News, album studio kedua Billie Eilish, Happier Than Ever naik 19 peringkat hingga menduduki posisi sembilan di tangga lagi UK Official Charts.

Selain itu, album debutnya, When We All Fall Asleep, Where Do We Go? meningkat hingga berada di posisi 16 dari sebelumnya di nomor 61.

CEO Official Charts Company Martin Talbot mengatakan bahwa festival musik Glastonbury sangat berdampak besar terhadap penjualan album.

"Meskipun kami hanya menerima data awal dari akhir pekan, sudah jelas bahwa Festival Glastonbury memiliki dampak besar. Seberapa besar hanya akan menjadi jelas dalam beberapa hari mendatang, tetapi fakta bahwa Billie Eilish, Sam Fender dan Wet Leg melonjak sudah meningkatkan kemungkinan dampak rekor dari festival musik terbesar di dunia," kata dia.

Sebelumnya, Billie Eilish merasa berutang ke The Beatles setelah menjadi headliner di Glastonbury bersama Paul McCartney.

Billie Eilish tidak menyangka namanya bisa berada bersama seorang Paul McCartney di mana dia membesar dengan musik-musik The Beatles.

Oleh karena itu, dia pun merasa berutang besar kepada The Beatles.

"Namaku di sebelah mereka dan berada di level yang sama dengan mereka… itu gila. Dan sekarang saya menjadi headline di festival yang sama dengan dia dan Paul McCartney… apakah Anda bercanda? The Beatles adalah yang membesarkan saya," kata Billie Eilish dilansir NME.

"Kecintaan saya pada musik, saya merasa 95 persen berutang kepada The Beatles dan Paul. Ini gila untuk dipikirkan," lanjut dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US