The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Red Velvet Comeback Bombastis dengan Brithday, Lagu dan Video Musiknya Sama-sama Misterius
Para personel Red Velvet saat comeback dengan Birthday'. (Youtube/SMTOWN).
Music

Red Velvet Comeback Bombastis dengan Brithday, Lagu dan Video Musiknya Sama-sama Misterius

Selasa, 29 November 2022 12:19 WIB 29 November 2022, 12:19 WIB

INDOZONE.ID - Grup kpop Red Velvet kembali dengan single terbarunya berjudul 'Birthday' yang dirilis pada Senin (28/11/2022). 

Lagu yang diambil dari mini album The ReVe Festival 2022 – Birthday ini juga memperkenalkan video musik yang banyak mengandalkan gaya Red Velvet yang penuh warna, namun banyak pesan misterius di dalamnya. 

Dimulai dari lagu yang memiliki aransemen unik. Khususnya di bagian notasi dan melodi yang meliuk-liuk. Bagian verse diisi dengan perpaduan rap dan menyanyi. 

Masuk prechorus, notasi mulai menurunkan beat. Sementara bagian chorusnya menggunakan lirik yang catchy. 

Kendati catchy, lagu ini terdengar seoerti lagu eksperimental dengan notasi yang tak lazim dan terkesan misterius. Mengingatkan seperti lagu 'Really Bad Boy'. Butuh lebih dari sekali mendengarkan untuk bisa menyukai lagunya.

Baca Juga: Berkelas! Comeback Red Velvet 'Feel My Ryhtm' Ada Referensi Bach dan Lukisan Era Renaisans

Setelah sebelumnya lagu 'Feel My Rhythm' menggunakan sample 'Air on the G String From Suite No. 3' dari Johann Sebastian Bach, kini di lagu 'Brithday' ini Red Velvet menggunakan sample 'Rhapsody in Blue' karya George Gershwin. 

Mengutip Soompi, lagu 'Birthday' liriknya mengangkat kisah pengakuan percaya diri dan menghadiahkan hari yang tak terlupakan kepada orang yang mereka sukai dengan mewujudkan semua ucapan selamat ulang tahun mereka.

Dari video musiknya, banyak sekali pesan penting yang penuh warna namun tetap terasa misterius. Ada para cameo yang mendatangi sebuah pesta dengan topeng-topeng misterius, deretan cosplay unik, serta pentagram warna-warni. Misterius kan!

Lihat video musiknya Red Velvet 'Birthday' di bawah ini!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli
Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US