The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baskara Putra Remake Lagu "Satu Satu", Nggak Nyanga Bisa Kolaborasi dengan Iwan Fals
Baskara Putra atau Hindia (Istimewa), wan Fals. (photo/Instagram/@iwanfals).
Music

Baskara Putra Remake Lagu "Satu Satu", Nggak Nyanga Bisa Kolaborasi dengan Iwan Fals

Untuk video kampanye.

Jumat, 13 Agustus 2021 16:40 WIB 13 Agustus 2021, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi Baskara Putra atau Hindia berbagi kisah saat berkolaborasi dengan musisi Iwan Fals membuat ulang lagu berjudul "Satu Satu" milik sang legenda. Ia mengakui tak menyangka bisa mendapat pengalaman seperti itu.  

"Katanya (kolaborasi sama) om Iwan, terus gue bilang siapa yang enggak mau sama Om Iwan. Dan tiba-tiba ternyata bisa, dikabarin ternyata jadi nih sama Om Iwan. Wah serius nih? Ternyata beneran," ujar Baskara dalam acara virtual, Kamis saat terlibat proyek video kampanye #BersatuUntukMerdeka, mengutip dari Antara.

Baskara memiliki pandangan tersendiri tentang lagu tersebut. Menurut dia, "Satu-Satu" merupakan lagu Iwan Fals yang sakral.

Baca Juga: Baliho Puan Dijadikan Candaan: Ada di Camp Nou hingga Muncul saat Penyambutan Messi

"Lagu 'Satu Satu' itu sakral, tidak sembarang lagu, dan dikasih kepercayaan, dan Om Iwan sendiri mau lagu ini di pegang dan di-remake ulang. Kita sangat puas dengan hasilnya," kata Baskara.

Sementara itu, Iwan mengatakan "nyawa" dari lagu "Satu Satu" adalah tentang keluarga. Menurut dia, lagu tersebut juga memiliki keterkaitan dengan semangat persatuan dan tolong menolong.

"Kita perlu bersatu untuk saling membantu. Ini kalau nilai-nilai kekeluargaan dalam proses membantunya ini hilang, rasanya gimana ya? Itu direnungi nilai-nilai kekeluargaan dalam persoalan menjawab kegelisahan kita bersama," kata Iwan.

Kolaborasi mereka dapat dinikmati dalam sebuah video kampanye berjudul “Satu-satu”. Dalam video kampanye tersebut, ditampilkan figur-figur dari berbagai kalangan yang saling bergerak dan berjuang bersama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US