The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menangkan Special International Award di Japan Record, BTS ke Penggemar: Kami Bersyukur
BTS membawa pulang Special International Award di Japan Record Awards ke-63. (Photo/Soompi)
Music

Menangkan Special International Award di Japan Record, BTS ke Penggemar: Kami Bersyukur

Jumat, 31 Desember 2021 14:17 WIB 31 Desember 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Grup Boy Band Korea Pop, Bangtan Boys (BTS) kembali meraih penghargaan dan membawa pulang Special International Award di pagelaran Japan Record Awards ke-63.

Fakta yang cukup mengesankan, BTS menjadi grup yang dianugerahi trofi bergengsi untuk tahun kedua berturut-turut. Pasalnya, grup tersebut juga pernah memenangkan Special International Award di Japan Records Award yang ke-62.

Dilansir dari laporan All Kpop, Jumat (31/12/2021), para personel BTS menyampaikan terima kasih mereka kepada para penggemar melalui video yang telah direkam dan disiarkan.

"Kami sangat bersyukur telah menerima penghargaan ini untuk tahun kedua berturut-turut. Kami sangat senang bahwa begitu banyak orang mendengarkan dan menikmati musik kami lagi tahun ini," ungkap seluruh personel.

Baca juga: Merasa Khawatir, J-Hope BTS Donasikan Rp1,2 Miliar untuk Anak-anak Kurang Mampu di Korea

Meskipun para anggota BTS tidak dapat menghadiri upacara penghargaan secara langsung, grup tersebut tetap memukau para penggemar dengan penampilan "Butter" yang telah direkam sebelumnya.



Disisi lain, nama grup BTS merupakan singkatan dari ekspresi Korea Bangtan Sonyeondan yang secara harfiah berarti "Bulletproof Boy Scouts".

Nama itu dikonseptualisasikan dengan pemikiran bahwa BTS akan memblokir stereotip, kritik, dan harapan yang menargetkan remaja seperti peluru dan melindungi nilai-nilai dan cita-cita remaja saat ini.

Di Jepang, mereka dikenal sebagai B?dan Sh?nendan (?????), yang diterjemahkan sama. Pada Juli 2017, BTS menambahkan sebagai tambahan dari Bangtan Sonyeondan atau Bulletproof Boy Scouts, nama ini juga merupakan singkatan dari "Beyond the Scene" sebagai bagian dari identitas baru mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US